Coffin of the Iron Mountain – Jogo

Domain Expansion milik Jogo memiliki kemiripan dengan milik Gojo, di mana Domain Expansion tersebut memberikan efek pasif yang membuat musuhnya tidak bisa melakukan apa pun. Jika Infinite Void membuat musuhnya tidak berdaya akibat stimulasi yang terus menerus, Domain Expansion milik Jogo ini sangat brutal karena akan membakar semua musuhnya.

Coffin of the Iron Mountain dihadirkan dalam bentuk bagian dalam dari gunung berapi. Bagi banyak sekali penyihir Jujutsu, temperatur di sana pasti akan langsung membuat mereka terbunuh. Jika pun ada yang kemudian selamat dalam Domain Expansion tersebut, masih ada berbagai teknik mengerikan lainnya yang siap menghancurkan mereka.

Self-Embodiment of Perfection – Mahito

Domain Expansion milik Mahito ini adalah salah satu Domain Expansion lainnya yang dipastikan akan memberikan kemenangan bagi penggunanya saat diaktifkan. Seperti halnya Gojo, Domain Expansion ini sebenarnya memiliki koneksi dengan teknik kutukan Idle Transfiguration yang menjadi senjata andalan Mahito.

Mereka yang terjebak di dalam Domain Expansion ini akan berubah menjadi sosok yang mengerikan. Karena, Mahito akan mampu membentuk jiwa mereka sesuai yang dia inginkan. Tetapi, sering kali meskipun Mahito sudah mengaktifkan kemampuan ini, dia tidak segera menghabisi targetnya dan justru lebih menikmati penderitaan dari korbannya.

Malevolent Shrine – Ryomen Sukuna

Setiap Domain Expansion memang unik, tetapi Domain Expansion milik Sukuna mungkin berbeda dari yang lain. Ketika diaktifkan, Dia akan menggunakan Innate Domain miliknya tanpa harus menggunakan teknik pembatas untuk menciptakan sebuah ruang yang terpisah. Setelah Domain Expansion ini aktif kemampuan Sukuna akan semakin meningkat dengan peningkatan efek yang dihasilkan.

Yang menarik adalah di dalam Domain Expansion ini bisa saja korbannya kabur atau selamat, tetapi setelah mereka menjalin kesepakatan (binding vow) dengan Sukuna. Di dalam Domain Expasion ini juga teknik Dismantle milik Sukuna akan mampu memotong apa pun, bahkan musuh terkuat sekali pun. Bahkan, ketika ada monster kutukan level spesial yang terjebak di dalamnya, teknik Dismantle akan mampu memotong dalam jumlah yang lebih banyak. Tidak ada yang bisa menahan serangan Sukuna, terlepas dari level energi kutukan mereka.

Deadly Sentencing – Hiromi Higuruma

Domain Expansion milik salah satu peserta Culling Game, Hiromi Higuruma, ini bisa dibilang sangat unik dan rumit. Bukannya menghadirkan kengerian atau menjamin musuhnya tewas, Deadly Sentencing justru sangat jauh dari kesan tersebut. Dengan suasana ruang sidang, korbannya akan berada di sebuah persidangan.

Hiromi akan menuntut korbannya dengan berbagai kriminal atau aksi kejahatan lainnya yang pernah mereka lakukan. Pilihan yang dimiliki oleh terdakwa adalah diam, mengaku, atau menolak tuduhan tersebut. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan kejadian kriminal tersebut versi mereka. Shikigami Hiromi, Judgeman, akan menentukan hukumannya.

Domain Expansion merupakan salah satu elemen menarik yang dihadirkan dalam seri Jujutsu Kaisen. Ini merupakan teknik tertinggi yang dimiliki para monster kutukan atau para penyihir Jujutsu. Apakah artinya tidak semuanya mampu memiliki kemampuan ini? Bisa jadi. Menarik untuk menantikan berbagai Domain Expansion dari karakter lainnya yang hadir di ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.