Salah satu sumber kekuatan dalam seri One Piece, buah iblis, menghadirkan sebuah hal yang sangat luar biasa yang bisa merubah hidup orang-orang yang sudah memakannya. Seperti yang diketahui, buah iblis bisa memberikan kekuatan dahsyat kepada mereka yang memakannya. Contoh nyatanya adalah Monkey D. Luffy, yang merupakan protagonis utama serinya.

Memiliki kekuatan buah iblis mampu meningkatkan kekuatan mereka, yang mana menjadikan mereka sulit untuk dikalahkan. Mereka pun bisa mengalahkan orang-orang atau karakter yang sangat kuat. Meskipun begitu, bukan berarti para pengguna dari kekuatan buah iblis ini tidak bisa kalah dan kemudian tewas. Berikut adalah para karakter pemilik buah iblis yang sudah tewas.

Portgas D. Ace

Ace merupakan salah satu karakter favorit dari para fans One Piece. Kakak dari Luffy dan juga Sabo ini memiliki salah satu kemampuan buah iblis hebat di serinya yaitu Mera Mera no Mi, di mana Ace mampu mengendalikan atau memanipulasi api. Dengan kemampuan buah iblisnya tersebut, Ace menjadi salah satu bajak laut terkuat saat itu.

Sayangnya, misi balas dendam atas kematian rekan satu krunya di kelompok Whitebeard membuat Ace harus kehilangan nyawanya. Ace harus bertarung menghadapi mantan rekannya, Blackbeard, yang merupakan pelaku pembunuhan Thatch. Sayangnya, Blackbeard masih terlalu kuat untuk Ace yang akhirnya Ace pun berhasil dikalahkan dan diserahkan kepada angkatan laut. Ace sendiri harus tewas di tangan admiral Sakazuki.

Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard merupakan salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko. Whitebeard juga merupakan manusia paling kuat di dunia, berkat kemampuan fisiknya yang luar biasa dan juga buah iblis Gura Gura no Mi. Buah iblis tersebut membuat Whitebeard bisa menciptakan getaran hebat, yang membuatnya sulit untuk dikalahkan.

Sayangnya, meskipun Whitebeard adalah manusia terkuat, pada akhirnya dia harus tewas setelah kesehatan fisiknya menurun. Whitebeard sendiri diperlihatkan tewas dalam perang besar di Marineford saat mencoba menyelamatkan Ace. Whitebeard sendiri harus tewas dengan puluhan tusukan, ratusan tembakan, dan sebagian wajahnya hilang akibat serangan dari Sakazuki.

Mother Caramel

Mother Caramel merupakan sosok pemimpin panti asuhan yang menampung anak-anak yang tidak memiliki orang tua atau ditelantarkan. Tetapi, ternyata kebaikan dan semua hal tersebut hanyalah kedok saja. Mother Caramel merupakan otak di balik perdagangan anak-anak di bawah umur, dan anak-anak di panti asuhannya menjadi komoditas yang dia jual, khususnya kepada pihak Pemerintah Dunia.

Mother Caramel sendiri memiliki kemampuan buah iblis Soru Soru no Mi, di mana dia bisa mengendalikan atau memanipulasi jiwa manusia. Ironisnya, Mother Caramel harus tewas di tangan salah satu anak asuhnya yaitu Charlotte Linlin alias Big Mom. Mother Caramel menjadi salah satu korban dari “keganasan” Big Mom di mana dia memakan semua orang yang ada di sekitarnya saat pesta ulang tahun.

Monet

Monet merupakan mata-mata bagi kelompok bajak laut Doflamingo, di mana misinya adalah mengawasi pergerakan dari Caesar Clown. Hal tersebut Monet lakukan dengan cara berpura-pura menjadi asisten dari Caesar Clown. Monet juga merupakan pemilik dari buah iblis Yuki Yuki no Mi, di mana dia bisa memanipulasi salju. Kekuatan ini mirip dengan kekuatan Kuzan, hanya saja tidak sekuat Hie Hie no Mi.

Dalam pertarungan di Punk Hazard, jantung Monet berhasil dilepaskan dari tempatnya oleh Law dan kemudian dipindahkan ke tangan Caesar Clown. Caesar sendiri mengira bahwa jantung yang ada di tangannya adalah milik Smoker. Caesar pun kemudian menusuknya dan kemudian langsung menghabisi nyawa Monet, saat dia hendak meledakan pulau tersebut atas perintah dari Doflamingo.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.