Absalom

Absalom merupakan salah satu bawahan dari mantan Shichibukai, Gecko Moria, yang pertama kali diperkenalkan pada saat arc Thriller Bark. Absalom merupakan pemilik buah iblis Suke Suke no Mi, di mana buah iblis ini membuat Absalom memiliki kemampuan untuk tidak terlihat. Kemampuan ini dimanfaatkan Absalom untuk menyembunyikan senjata di tangannya, demi mengalahkan musuh.

Pada saat time-skip, Absalom memutuskan untuk tidak lagi menjadi bajak laut dan memutuskan untuk mencoba hal lainnya. Tetapi, Absalom kemudian malah diculik oleh kelompok bajak laut Blackbeard dan kemudian dihabisi nyawanya. Buah iblis Suke Suke tersebut pun akhirnya jatuh ke tangan Blackbeard yang kemudian diberikan kepada Shiryu.

Donquixote Rosinante

Rosinante merupakan adik dari Doflamingo dan merupakan bagian dari keluarga mantan naga langit yaitu klan Donquixote. Lebih dikenal sebagai Corazon, Rosinante sebenarnya adalah seorang angkatan laut yang kemudian ditugaskan untuk menjadi mata-mata di kelompok bajak laut kakaknya sendiri. Rosinante sendiri memakan buah iblis Nagi Nagi no Mi, di mana dia bisa mengeluarkan pelindung agar tidak ada orang yang bisa mendengar suara di dalamnya.

Buah iblis ini juga bisa menghapus atau menghilangkan suara dari seseorang. Sayangnya, Rosinante kemudian dibunuh oleh Doflamingo karena selain dia ketahuan merupakan seorang angkatan laut, Rosinante juga berusaha untuk melindungi nyawa dari Trafalgar Law. Beruntung, sebelum Rosinante tewas, dia masih sempat memberikan buah iblis Ope Ope no Mi kepada Law.

Kurozumi Higurashi

Kurozumi Higurashi merupakan salah satu anggota dari klan Kurozumi dan juga salah satu orang yang mendukung Orochi untuk mengambil alih kekuasaan Shogun di Wano. Hugurashi sendiri merupakan pengguna buah iblis Mane Mane no Mi, di mana dia mampu berubah wujud atau menyamar menjadi orang lain. Dan penyamarannya sendiri benar-benar sangat mirip.

Dalam cerita kilas balik Oden, kita melihat bagaimana Higurashi menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk menyamar menjadi Momonosuke dan mengalihkan perhatian Kozuki Oden. Meskipun berhasil membantu Kaido mengalahkan Kozuki Oden, sayangnya Higurashi harus dihabisi oleh Kaido karena dianggap menganggu pertarungan antara dia dan Oden.

Tidak selamanya pengguna buah iblis memiliki keunggulan dalam pertarungan, dan ketujuh orang atau karakter di atas membuktikannya. Bahkan, sosok paling kuat di dunia pun bisa tewas meskipun memiliki kekuatan buah iblis dahsyat. Pada intinya, kekuatan buah iblis tidak bisa menjamin penggunanya akan bertahan dari kematian.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.