Terano South saat ini bisa dibilang menjadi karakter terkuat di seri Tokyo Revengers selain Manjiro Sano alias Mikey. Hal ini terbukti dari chapter sebelumnya, di mana South mampu menghadapi dua orang legenda sekaligus tanpa mengalami kesulitan. Dia bahkan tidak mengalami luka sedikit pun dalam pertarungan tersebut. Namun, nasib South sepertinya akan berakhir dengan tragis.

Terano South ternyata memiliki masa lalu yang sangat mengerikan. Sedari kecil dia sudah hidup di lingkungan kriminal di Brazil, tepatnya di wilayah Favela. Bahkan, dia sudah membunuh untuk pertama kali dalam hidupnya sejak usia lima tahun. Sejak kembalinya South ke Jepang, dia pun kemudian berusaha untuk membentuk eranya sendiri dan dimulai dengan dibentuknya geng Rokuhara Tandai.

Sosok South saat ini menjadi sorotan banyak fans mengingat apa yang terjadi dengan Draken. Sosok South diduga kuat menjadi otak di balik tewasnya Draken. Seperti diperlihatkan sebelumnya, Draken tewas akibat luka tembakan salah satu anggota Rokuhara Tandai yang pada awalnya berniat untuk membunuh Takemichi. Draken saat itu mencoba untuk melindungi Takemichi.

South diduga menjadi dalang di balik penyerangan tersebut, mengingat sebelumnya Draken menolak ajakan South untuk bergabung dengan geng Rokuhara. Namun, dalam chapter 231 ini terungkap bahwa nasib tragis mungkin akan menimpa South dalam waktu dekat. Dan sosok yang diduga akan bertanggung jawab atas nasib South tersebut adalah Mikey.

Dalam chapter tersebut dibuka dengan Mikey yang pada akhirnya kembali memperlihatkan “Dark Impulse” dirinya, setelah dia merasa kosong ditinggal Draken, teman masa kecilnya. Bahkan, serangan-serangan yang dilakukan oleh Kakucho pun tidak membuat Mikey bergeming. Yang terjadi justru Kakucho yang pada akhirnya dibuat terluka parah akibat serangan Mikey.

Kemudian kita melihat bagaimana Senju berhasil dikalahkan oleh South, dengan menahan tendangannya kemudian melemparnya ke tanah. Ketika South menyentuh pundak dari Takemichi yang memintanya untuk menyingkir, Takemichi kembali mendapatkan sebuah penglihatan tentang masa depan dari South. Dalam penglihatannya, terlihat Takemichi menangis di atas tubuh South yang sudah terkapar.

Terano South diperlihatkan tewas dalam kejadian tersebut. Namun, kita masih belum tahu siapa yang melakukannya dan apa yang terjadi pada saat itu. Takemichi sendiri merasa heran melihat kejadiannya, karena dia tidak percaya sosok sekuat Terano South bisa tewas. Yang menarik adalah di akhir chapternya diperlihatkan bagaimana Mikey mendekati South, yang terkejut dengan apa yang terjadi.

Bukan hanya South, Takemichi pun terkejut melihat apa yang terjadi di hadapannya. Cerita pun berakhir di situ, namun panel terakhir di chapter 231 tersebut menjadi sebuah petunjuk dan memunculkan sebuah spekulasi bahwa ada kemungkinan bahwa Mikey yang akan menghabisi South. Mikey yang kemungkinan akan menghajar South sampai dia tidak berdaya, sampai dia tewas.

Seperti yang disebutkan oleh South sebelumnya bahwa ketika seseorang diselimuti oleh “Dark Impulsive” seperti dirinya dan juga Mikey, maka mereka justru akan semakin brutal dan beringas. Serangan-serangan yang mengarah ke mereka, malah membuat South dan Mikey semakin bersemangat. Tetapi, bisa jadi alasan “Dark Impulsive” antara South dan Mikey berbeda.

Terano South memang akan semakin bersemangat jika dia dilukai, diserang, atau menemukan lawan yang tangguh seperti yang terjadi dalam pertarungan melawan Kawaragi Senju. Tetapi, alasan untuk Mikey tidak ada kaitannya dengan pertarungan. Seperti yang disebutkan di awal chapternya, Mikey merasa hampa setelah Draken tewas. Dan itulah yang diduga kuat menjadi pemicu munculnya “Dark Impulse” tersebut.

Seperti halnya ketika seseorang di dunia nyata dibutakan oleh amarah dan emosi, maka mereka tidak akan peduli dengan lawan atau korbannya sampai kemudian amarah atau emosi tersebut tersalurkan. Dan biasanya, ketika semuanya selesai, korban atau lawannya dalam keadaan terluka parah atau tewas, seperti yang terjadi kepada Kakucho dan anggota ketiga geng yang semuanya dihabisi oleh Mikey.

Jadi, ada kemungkinan di chapter selanjutnya kita akan melihat pertarungan antara Mikey melawan Terano South. Dan kita mungkin akan melihat bagaimana Mikey menyerang South dengan brutal. Menarik tentunya menantikan apa yang akan dilakukan oleh Takemichi terkait hal tersebut. Apakah Takemichi akan diam saja melihat hal tersebut? Atau justru dia akan melakukan sesuatu? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.