Dua Worst Generation yang bertarung di Onigashima – Eustass Kid dan Trafalgar Law – mendapatkan tambahan kekuatan baru dari Oda Sensei. Keduanya diperlihatkan sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis yang mereka miliki. Kemampuan tersebut diperlihatkan saat pertarungan melawan Big Mom di dalam istana Kaido. Dan terbukti bangkitnya kekuatan buah iblis keduanya mampu membuat Big Mom tidak berdaya.

Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, Kidd diperlihatkan sedang bertarung melawan Big Mom di dalam istana Kaido. Namun, Law pun kemudian datang membantu Kid setelah berhasil menyelamatkan Zoro. Meskipun pada awalnya Law dan Kid berada di atas angin, pada kenyataanya semua serangan yang dilakukan oleh mereka tidak berdampak apa pun kepada Big Mom.

Justru sebaliknya, merekalah yang harus kewalahan menghadapi Big Mom. Law dan Kid diperlihatkan sangat kelelahan dan juga banyak bekas luka di tubuhnya. Sedangkan Big Mom nampak masih segar dan bahkan tidak ada bekas luka sama sekali di tubuhnya. Hal ini tentunya membuat Law dan Kid kesal dan kebingungan untuk bisa mengalahkan Big Mom.

Di chapter 1030 kemudian kita melihat sesuatu yang luar biasa. Kid dan Law ternyata sudah berhasil membangkitkan buah iblis mereka. Namun, mereka memutuskan untuk tidak menggunakannya terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan menggunakan awakening dari buah iblis akan memakan banyak sekali energi, dan juga kekuatannya masih belum stabil.

Sehingga penggunaan dari teknik awakening ini hanya digunakan untuk waktu darurat atau dalam keadaan bahaya, seperti sekarang. Law menggunakan teknik ‘Kroom’ dan juga ‘Anesthesi’ untuk menyerang Big Mom dari belakang. Dan hasilnya Big Mom pun banyak mengeluarkan darah, karena teknik tersebut membuat Law mampu “mengoprasi” Big Mom dari dalam.

Kid pun melakukan hal yang sama. Dia menggunakan teknik “Assign” di mana dia mengubah Big Mom menjadi raksasa. Kita bisa melihat bagaimana seluruh senjata dari anak buah Kaido, serta material berat lainnya yang terbuat dari besi atau baja terhisap oleh magnet tersebut. Meskipun Big Mom mendapatkan serangan dahsyat beruntun, masih belum diketahui bagaimana nasib Big Mom.

Berbicara mengenai kedahsyatan dari awakening buah iblis milik Law dan Kid, pertanyaanya kemudian apakah Luffy juga akan membangkitkan buah iblisnya? Oda Sensei sebenarnya sudah memberikan peningkatan kekuatan kepada Luffy, berupa peningkatan kemampuan Haki Penguasa miliknya. Hal ini diperlihatkan ketika Haki Penguasa Luffy beradu dengan milik Kaido, yang menyebabkan langit terbelah.

Namun, meskipun Luffy sudah mengalami peningkatan kekuatan Haki, bukan tidak mungkin juga bahwa Luffy akan membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Dan kebangkitkan buah iblis Gomu Gomu sendiri sudah banyak diprediksikan oleh para fans. Mereka memprediksi bahwa Luffy akan membangkitkan kemampuan buah iblisnya seperti beberapa karakter yang sudah berhasil melakukannya, contohnya adalah Doflamingo, Kuzan, dan Sakazuki.

Selain itu, para fans pun bahkan sudah memiliki prediksi tentang awakening seperti apa yang akan dialami oleh Luffy dan buah iblis Gomu Gomu. Contohnya adalah Luffy akan mampu menjadi raksasa, menjadi karet yang kuat, atau kekuatan elastisitasnya menjadi tidak terbatas. Pada intinya, awakening Luffy diprediksi akan menjadi awakening terbaik dan terkuat dari seluruh jenis buah iblis Paramecia.

Mungkin ini juga alasan mengapa Gomu Gomu diincar oleh piha Pemerintah Dunia. Pemerintah Dunia sadar bahwa ancaman besar dari bajak laut dan berbagai pihak lainnya bisa muncul kapan saja, dan salah satu cara untuk mencegah kerusakan yang terjadi adalah dengan cara meredamnya. Gomu Gomu no Mi adalah jawaban dari hal tersebut.

Dengan kekuatan karet yang dimiliki, pihak Pemerintah Dunia bisa menahan atau meredam serangan apa pun. Menarik tentunya melihat seperti apa kemampuan awakening dari Gomu Gomu no Mi, dan sekuat apa kemampuan awakeningnya. Apakah memang awakening Gomu Gomu akan menjadi yang terhebat di jenisnya? Apakah Luffy akan mampu membangkitkan buah iblisnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.