Di serial One Piece ada beberapa anak yang memiliki nama unik karena orang tuanya menaruh harapan yang besar pada anaknya nanti. Salah satunya adalah Momonosuke. Anak kandung mendiang Oden ini sekarang telah berumur sekitar 25, dan ia tengah berjuang mengalahkan Kaidi. Dahulu Momonosuke adalah sosok penakut, tapi sekarang dia sudah mulai berubah menjadi sedikit pemberani.

Momonosuke lahir 20 tahun yang lalu di atas kapal milik Shirohige. Ia lahir di tengah badai yang sedang mengamuk dan sempat membuat Oden khawatir. Akhirnya anak laki-laki pertama Oden lahir dan semua kru Shirohige sangat senang dengan hadirnya. Oden sendiri sempat kebingungan dalam memberikan nama anaknya, hingga akhirnya banyak anak buah Shirohige menyarankan beberapa nama pada Oden.

Marco sempat menyarankan nama Tamago. Andre menyarankan nama Konbu, Jozu menyarankan nama Chikuwa dan Vista merekomendasikan nama Tsukane. Sayangnya tidak ada yang cocok bagi Oden, hingga akhirnya dia merasa bahwa anak laki-lakinya lahir disituasi yang sangat mustahil yaitu di tengah badai dan dia selamat. Oden kemudiam menamainya “Momonosuke” yang artinya tak terkalahkan.

Maksud “tak terkalahkan” bagi Oden, dia merasa Momonosuke akan tumbuh menjadi orang yang berani menantang badai sekalipun agar tetap hidup. Sebab itu adalah salah satu peristiwa kecil yang mengiringi kelahirannya. Namun ternyata harapan Oden tidak berjalan sesuai yang dia harapkan. Seperti yang telah diketahui bersama, Momonosuke baru mulai berani ketika dipaksa Luffy.

Padahal sebelumnya dia adalah seorang anak yang pemurung, overthinking, dan mudah menangis. Momonosuke mudah menyerah jika rintangan yang dia hadapi cukup berat. Sebab Momonosuke tumbuh tanpa sosok ayah dan ibu. Masa kecil Momonosuke hidup dalam kekhawatiran karena menjadi buronan Orochi dan antek-anteknya. Bahkan dia melihat di depan mata kepalanya sendiri, ayah dan ibunya tewas. Jadi rasa takut itu dia dapatkan dari pengalaman pahit yang dia alami.

Untungnya dia bertemu dengan Luffy dan para kelompok Topi Jerami. Selama menjadi bagian Topi Jerami, dia belajar banyak hal. Momonosuke akhirnya bisa menyatukan para pendukung klan Kozuki yang tersisa selama di penjara Udon agar mau ikut serta melawan Kaido dan semua anak buahnya. Dia juga berhasil meyakinkan Kinemon dan komplotannya bahwa perang ini akan dimenangkan kubu samurai Wano.

Rasa percaya diri itu dia dapatkan dari Luffy. Meski sesekali dia sempat takut dan menangis, namun dia sudah tidak mudah menyerah jika di depan Luffy. Dia ingin membuktikan di depan Luffy dan kawan-kawannya dia layak menjadi Shogun baru bagi Wano. Setelah menjadi seekor naga dewasa, Momonosuke juga lebih berani daripada sebelumnya. Dia telah berani menyerang Kaido.

Pada akhirnya harapan Oden telah terpenuhi pelan-pelan. Meski awalnya Momonosuke merasa terpaksa untuk memenuhi takdirnya menjadi Shogun penerus Oden, Momonosuke akhirnya lebih layak menjadi Shogun sekarang daripada sebelumnya. Sekarang usianya telah cukup matang dan setelah perang ini berakhir Momonosuke akan menjadi Shogun yang pantas bagi seluruh negara Wano. Bagaimana menurut kalian, apakah Momonosuke sudah layak menggunakan namanya sendiri?