Arc Wano menjadi arc terpanjang dalam serial One Piece saat ini. Selain karena banyaknya kejadian yang menarik dan kompleks di negeri Wano, banyak pula karakter baru yang bermunculan di negeri ini. Arc wano juga disebut sebagai arc paling penting oleh Oda Sensei, mengingat ada banyak hal yang berkaitan dengan masa lalu dan masa depan terjadi di wilayah ini.

Namun, yang menarik dari arc Wano bukan hanya ceritanya saja melainkan juga karakter yang ada di dalamnya. Beberapa karakter mengalami perubahan besar dalam penampilan mereka. Ada yang perubahannya sangat drastis, namun ada juga beberapa karakter yang perubahannya mungkin dianggap wajar. Berikut beberapa karakter Wano yang mengalami banyak perubahan.

Hyogoro of The Flower

Hyogoro adalah mantan bos Yakuza yang paling terkenal di seluruh penjuru negeri Wano saat masa pemerintahan keluarga Kozuki. Namun saat Orochi berkuasa, dia dijebloskan ke penjara Udon bersama dengan para pengkhianat lainnya yang tidak mendukung Orochi sama sekali. Secara fisik, Hyogoro memiliki tubuh yang besar, gemuk dan cukup menakutkan.

Namun, ketika dia telah bertahun-tahun ada di penjara Udon, Hyogoro memiliki tubuh yang kecil dan pendek. Meski kekuatan Hyogoro tidak berkurang sedikit pun, perubahan fisik yang dia alami membuat orang yang melihatnya menjadi sangat terkejut. Dia juga adalah orang yang mengajari Luffy untuk memperdalam teknik Haki yang dia miliki agar bisa menang melawan Kaido di Onigashima.

Shimotsuki Yasuie

Yasuie adalah salah satu anggota keluarga Shimotsuki dan terkenal sebagai mantan Daimyo Hakumai yang merupakan salah satu kota terkenal di negeri Wano. Saat keluarga Kozuki masih berkuasa, dia memiliki pengaruh yang cukup besar di Wano dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun, saat Orochi berkuasa semuanya musnah. 

Dia adalah salah satu orang yang berupaya agar Momonosuke selamat demi bisa melanjutkan perjuangan Oden untuk mengambil alih kekuasaan dari tangan si licik Orochi. Yasuie dulunya memiliki tubuh yang mirip seperti Hyogoro di masa lalu, yaitu besar dan nampak sangat kuat. Namun terakhir kali terlihat, Yasuie berubah menjadi kecil dan nampak tidak memiliki pakaian yang layak.

Kozuki Hiyori

Hiyori adalah adik kandung Momonosuke dan juga anak kedua dari Oden dan Toki. Hiyori memiliki paras yang cantik sama seperti ibunya dan memiliki keberanian seperti Oden. Sayangnya dia tidak sekuat Oden dan sering meminta pertolongan kepada orang lain jika dia tidak bisa menyelesaikan sebuah masalah. Pada masa lalu, Hiyori seperti gadis remaja pada umumnya yang memiliki bentuk fisik normal dan kecil, namun saat ini dia telah menjadi perempuan dewasa yang cantik dan memiliki postur tubuh yang tinggi.

Shinobu

Shinobu adalah seorang kunoichi sejati dan salah satu pengikut setia Oden. Dia berada di bawah bimbingan Kinemon dan juga terampil sebagai seorang ninja perempuan dari negeri Wano. Pada masa lalu, Shinobu memiliki paras yang cantik dan juga langsing. Namun saat ini shinobu berubah secara fisik. Bagi yang pernah melihat Shinobu pada masa lalu, pastinya tidak akan percaya dengan perubahan fisik yang dia alami pada saat ini.

Kurozumi Orochi

Orochi awalnya hanyalah seorang pelayan yang bertugas melayani keperluan Yasuei sebagai Daimyo. Namun karena rasa dendamnya kepada keluarga Kozuki dan sangat ingin mengambil kekuasaan Shogun, akhirnya dia merencanakan sebuah tindakan yang licik dan berhasil mengalahkan Oden dan juga para pengikutnya.

Orochi adalah orang yang sangat licik, dia memiliki penampakan layaknya pelayan pada masa lalu. Namun sejak menjadi Shogun di Wano, dia merubah penampilannya menjadi lebih bergaya dan modis, Orochi juga mencukur sebagian besar rambutnya agar bisa menggunakan mahkota yang selama ini dia gunakan sebagai bukti pemimpin di negeri Wano.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.