Kejutan baru dihadirkan oleh Oda Sensei dalam chapter terbaru One Piece pada minggu ini. Sebelumnya, di chapter 1022 kita melihat bagaimana kelompok aliansi Luffy berhasil memenangkan pertempuran di Onigashima dengan berhasil menumbangkan para Flying Six. Meski pun hanya sementara, setidaknya kemenangan tersebut berhasil meningkatkan moral pasukan aliansi lainnya dalam menghadapi situasi yang ada.

Kemudian di sisi lain, kita juga melihat bagaimana pertarungan lanjutan dari Fukurokuju dan juga Raizo. Fukurokuju menganggap bahwa Raizo hanya dimanfaatkan oleh Oden, yang mana hal itu kemudian dibantah olehnya. Yang menarik tentunya adalah pertarungan antara Sanji melawan King dan juga Queen. Dan kita juga melihat bagaimana Zoro pada akhirnya bangkit. Lalu, apa yang terjadi di chapter 1023?

Pertama kita diperlihatkan kondisi dari King dan Queen  yang ternyata baik-baik saja setelah terkena serangan dari Zoro dan juga Sanji. Melihat momen tersebut, Marco tiba-tiba teringat ucapan dari Whitebeard yang mengatakan bahwa ada sebuah wilayah atau kerajaan dari para dewa di Red Line. Pertarungan antara Sanji dan Zoro melawan King dan Queen pun berlanjut.

Top 5 Sanji's Most Badass Diable Jambe Attacks!! - YouTubeSanji kemudian mengatakan kepada Zoro bahwa tubuhnya terasa aneh setelah kembali menggunakan Raid Suit untuk yang kedua kalinya. Queen sendiri kemudian mengejek Sanji sebagai cyborg buatan Germa. Dia juga bertanya kepada Sanji apakah teknik tendangan api tersebut dibuat oleh mesin. Namun, Sanji menegaskan bahwa dirinya 100% manusia.

Mendengar jawaban tersebut Queen kemudian bertanya pada Sanji apakah manusia normal mampu mengeluarkan api dari kakinya. Selain itu, Queen juga menjelaskan bahwa Sanji bukan berasal dari salah satu suku yang ada di Grand Line. Di tengah-tengah pertarungan, mereka sempat sedikit membahas mengenai suku dari King dan membandingkan teknik Sanji dengan milik King.

Queen mengatakan bahwa Diable Jambe milik Sanji tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kekuatan yang dimiliki oleh ras King. Melihat pertarungan Zoro, dari kejauhan Hyogoro dan Kawamatsu mengatakan bahwa mereka melihat kesamaan dari mantan penguasa Ringo dahulu, Shimotsuki Ushimaru, dan juga sosok Shimotsuki Ryuma. Bahkan, Hyogoro mengatakan bahwa Ryuma juga memiliki bekas luka di matanya.

One Piece Didn't Disappoint with Zoro and Sanji's Big ReunionSelain berfokus pada pertarungan epik di atas, chapter 1023 juga menghadirkan beberapa pertarungan lainnya seperti kelanjutan pertarungan Jack dan Inuarashi serta Fukurokuju dan juga Raizo. Di akhir chapternya kita melihat bagaimana Momonosuke pada akhirnya berhasil berubah menjadi dewasa. Usianya saat ini adalah 28 tahun.

Dan yang menarik adalah Momonosuke sekarang bisa mengendalikan dirinya untuk bisa berubah menjadi naga di hadapan Luffy. Melihat hal tersebut, Luffy pun kemudian mengajak Momo untuk pergi. Beruntung tidak ada jeda chapter untuk minggu depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.