Ada kemungkinan bahwa naga besar lain selain Kaido akan muncul di Onigashima. Sosok di balik naga besar tersebut tidak lain adalah Momonosuke, yang akan berusaha untuk mengalahkan Kaido. Seperti yang kita ketahui, Momonosuke merupakan salah satu karakter kunci yang ada di arc Wano Country. Dia merupakan putra dari Kozuki Oden.

Momonosuke dikirim ke 20 tahun yang akan datang oleh sang ibu, Kozuki Toki, karena diyakini bahwa dalam 20 tahun kedepan Wano akan kembali aman dan Kaido akan kalah. Akibat hal tersebut, Momonosuke tetap pada ukuran tubuhnya yang masih kecil. Bahkan, sebenarnya jiwanya sendiri masih jiwa anak-anak meski pun dia terlempar ke masa depan.

Momonosuke sendiri memakan buah iblis buatan – yang diyakini buatan Vegapunk – yang mana meski pun tidak memberikan kekuatan apa pun namun dia bisa berubah menjadi naga. Terkait dengan buah iblis tersebut, banyak fans yang beranggapan bahwa buah iblis buatan yang dimakan oleh Momo tersebut kemungkinan dibuat dari DNA milik Kaido.

Post | Greenscene | FIlm | Komik | Series | Anime | Game | Halaman 4Artinya di dalam buah iblis tersebut terdapat kemampuan Kaido, yang mana hal tersebut menjelaskan bagaimana Momo bisa berubah menjadi naga. Namun, Oda sendiri masih belum memberikan detail yang lebih jelas terkait hal ini. Meski pun Momo bisa berubah menjadi naga, ukuran dan warnanya berbeda. Naga milik Momonosuke bisa dibilang merupakan naga yang tidak terlalu besar, dan warnanya pun merah muda.

Masih belum diketahui apa yang menyebabkan perbedaan tersebut, namun diyakini bahwa ukuran tubuh memberikan pengaruh seberapa besar ukuran naga tersebut. Hal ini juga yang dikeluhkan oleh Momonosuke. Dirinya sadar bahwa dia masih kecil, tubuhnya pun tidak terlalu besar dan tidak terlalu kuat. Oleh karena itulah di chapter 1020 kemarin Momo meminta bantuan kepada Shinobu.

Spoiler One Piece chapter 1022: Wujud Naga Momonosuke Dewasa Jadi Kunci Kemenangan Luffy Atas Kaido - Pikiran Rakyat BekasiMomo meminta Shinobu menggunakan Juku Juku no Jutsu miliknya untuk membuat Momo menjadi dewasa. Shinobu sendiri sempat menolak permintaan tersebut karena dianggap berbahaya. Dan setelah tubuhnya berubah menjadi dewasa, maka tidak bisa lagi kembali seperti semula. Selain itu, walau pun badannya besar namun jiwanya masih tetap anak kecil.

Momo tidak peduli akan hal itu dan dia tetap pada pendiriannya. Ada asumsi bahwa kemungkinan Shinobu akan mengabulkan permintaan dari Momonosuke tersebut – karena situasi juga sedang mendesak. Dan diasumsikan juga ketika Momonosuke berhasil menjadi dewasa dan tubuhnya membesar, maka ukuran tubuh naga ketika dia berubah juga akan ikut membesar.

Meski pun ukuran tubuh naga Momonosuke sepertinya tidak akan sama besar atau bahkan melampaui Kaido, namun mungkin ukurannya cukup mampu menyaingi naga Kaido. Selain untuk bertarung menghadapi Kaido, satu hal penting lainnya dari transformasi Momonosuke menjadi naga adalah menyelamatkan Flower Capital dari kehancuran. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana transformasi Momonosuke menjadi seekor naga raksasa, apakah ukurannya akan mampu menandingi Kaido atau tidak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.