Dracule Mihawk atau yang biasa disebut Mihawk si mata elang adalah ahli pedang terkuat di One Piece. Ia merupakan sosok legendaris yang sangat penting di serinya. Dulunya, Mihawk adalah anggota Shichibukai atau tujuh bajak laut penguasa laut yang bekerja sama dengan Pemerintah Dunia. Namun, karena Shichibukai telah dibubarkan, sekarang Mihawk bukan lagi bagian dari kelompok tersebut dan bergerak seorang diri.

Mihawk juga merupakan seteru abadi Shanks. Dahulu kala, mereka sering kali bertempur untuk membuktikan siapa pengguna pedang terbaik di dunia. Pertempuran mereka konon mengguncang seluruh Grand Line dan Mihawk sering mencari Shanks untuk melakukan pertarungan tersebut. Saking dahsyatnya pertarungan yang terjadi, Whitebeard bahkan memuji pertempuran mereka sebagai pertempuran legendaris.

Saat ini, Mihawk memegang gelar sebagai pengguna pedang terkuat di dunia. Tidak ada pengguna pedang lainnya yang melebihi kemampuan Mihawk. Ini menunjukkan bahwa kemampuan Mihawk setidaknya setara dengan Shanks. Hingga saat ini, Mihawk masih berkeliling dunia sendirian untuk melawan setiap pendekar pedang kuat yang bisa dia temukan, sampai tidak ada yang tersisa. Mungkin setelah Shanks pensiun sebagai bajak laut, tidak ada lagi pendekar pedang terkuat yang akan menyaingi Mihawk.

Walau sangat kuat, tetapi Mihawk tidak bisa menjadi Yonko karena dia hanya bergerak sendirian, dan tidak memiliki wilayah kekuasaan. Menurut Vivre Card Databok One Piece, Mihawk sedang menunggu seseorang yang lebih kuat dari Shanks, dan sosok tersebut akan muncul suatu saat nanti. Tidak diketahui secara pasti siapa sosok tersebut, yang jelas kekuatannya akan jauh lebih dahsyat dari Shanks. Karena Shanks adalah Yonko, maka sosok yang jauh lebih kuat darinya tentu saja adalah Yonko lain.

Bisa jadi sosok yang ditunggu Mihawk adalah Big Mom, Kaido, Blackbeard, atau ada Yonko baru yang akan segera diperkenalkan di One Piece. Untuk saat ini, karakter yang paling mendekati gelar Yonko adalah Luffy. Mungkinkah sosok tersebut adalah Luffy? Mengingat kemampuan Luffy yang terus meningkat dari waktu ke waktu, wajar saja jika ia disetarakan dengan Yonko. Tetapi Geeks, Luffy bukanlah seorang pengguna pedang. Sementara Mihawk biasanya hanya menantang orang-orang yang menggunakan pedang sebagai senjata utama. Mungkinkah ada sosok lainnya? Tentunya semua hal yang disebutkan di atas masih sebatas teori dan masih belum dapat dibuktikan kebenarannya. Kita tunggu aja ya Geeks siapa sebenarnya sosok tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/