Film Snake Eyes kembali mencoba untuk menghidupkan kembali franchise G.I. Joe yang sempat populer. Berfokus pada sosok Snake Eyes, sang ninja bisu dan juga ahli dalam infiltrasi, filmnya mencoba menghadirkan kembali sosok yang populer di era 80an tersebut dengan cara yang jauh lebih epik. Meskipun masih harus dinantikan apakah filmnya akan sukses, namun sudah ada berbagai proyek lainnya yang disiapkan untuk franchise G.I. Joe.

Beberapa dari proyek tersebut sudah diumumkan sejak beberapa tahun yang lalu, sementara yang lainnya baru diumumkan baru-baru ini. Namun, ada perubahan besar semenjak munculnya Hasbro Cinematic Universe. Lalu, apa saja berbagai proyek yang sudah disiapkan tersebut? Berikut adalah daftarnya.

“Sekuel” Dari Snake Eyes

Proyek yang paling jelas yang akan dibuat adalah sekuel dari film Snake Eyes. Tahun lalu, produser filmnya, Lorezo di Bonaventura, sudah menyatakan bahwa akan ada film lanjutan dari Snake Eyes. Filmnya sendiri akan ditulis oleh Joe Shrapnel dan Anna Waterhouse. Filmnya sendiri akan melanjutkan apa yang sudah diperkenalkan di film Snake Eyes, namun film ini nantinya bukan sekuel yang sebenarnya.

Simpelnya, Snake Eyes bisa dilihat sebagai The Hobbit dalam franchise The Lord of the Rings. Sedangkan seri G.I. Joe merupakan cerita utama dari franchisenya. Meskipun sudah diumumkan sejak tahun lalu, bukan tidak mungkin akan ada perubahan yang dihadirkan oleh Hasbro nantinya. Dan masih belum diketahui juga apa yang akan dikembangkan dalam ceritanya.

G.I. Joe: Ever Vigilant

Film lainnya yang masuk dalam rencana besar di franchisenya adalah G.I. Joe: Ever Vigilant. Film ini pertama kali diumumkan pada 2018 kemarin. Film ini dikabarkan akan menjadi sekuel bagi Retaliation, yang menghadirkan sosok Dwayne Johnson yang berperan sebagai Roadblock membentuk tim Joes yang baru untuk menghancurkan sebuah organisasi kejahatan mematikan.

Namun, sosok villain yang akan dihadapi oleh tim Joes baru ini bukanlah Cobra. Melainkan akan ada pendekatan yang berbeda dari seri sebelumnya. Mengingat Snake Eyes menjadi film “reboot” untuk franchisenya dan bagaimana dua film sebelumnya kurang mendapatkan sambutan yang positif, ada kemungkinan proyek film ini dibatalkan. Namun, sampai sejauh ini belum ada pengumuman resmi untuk hal tersebut, yang mana artinya proyek film ini bisa menjadi alat untuk menghadirkan cerita yang baru.

Transformers vs. G.I. Joe

Bonaventura juga sempat menyinggung tentang proyek crossover sinematik antara G.I. Joe dan Transformers. Namun, sayangnya, menurut Bonaventura banyak petinggi di Paramount menolak dengan ide ini. Dan di sisi lain, ide mengenai crossover ini juga kurang begitu mendapatkan tanggapan positif dari para fans. Hal ini wajar memang, mengingat franchise Transformers saat ini kurang mendapatkan sambutan dari para fans, seperti di era awal. Mereka bahkan saat ini sedang dalam persiapan untuk di-reboot. Sedangkan tidak ada dari film G.I. Joe yang mencapai kesuksesan.

TV Series G.I. Joe: Lady Jaye

Proyek lainnya yang akan dibuat adalah sebuah TV series yang tayang di platform streaming Amazon Prime Video. Serinya sendiri akan menghadirkan karakter Lady Jaye. Sampai sejauh ini, tidak ada informasi apa pun mengenai serinya, selain besar kemungkinan bahwa ceritanya akan berfokus pada sosok Lady Jaye dan akan dikerjakan oleh Erik Oleson. Kesuksesan dari Snake Eyes akan menjadi penentu, apakah proyek ini akan berjalan atau justru harus dibatalkan. Selain itu, apakah nantinya ceritanya juga akan terhubung dengan franchisenya atau tidak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.