Kemunculan Cosmic Cube menjadi penyebab pertarungan yang terjadi antara dua pahlawan Marvel Comics, Shang-Chi dan Captain America. Mereka berdua bertarung demi Cosmic Cube tidak jatuh ke tangan yang salah. Dalam komik Shang-Chi #2 diperlihatkan bahwa Shang merupakan bagian dari Five Weapon Society ketika Cosmic Cube hendak dijual dalam sebuah pelelangan.

Namun, ketika Captain America melakukan penyusupan ke pertemuan rahasia tersebut, pertarungan dari kedua karakter akhirnya tidak terhindarkan. Shang-Chi sebelumnya diperlihatkan mengambil alih organisasi jahat Five Weapon Society. Di dalamnya ada banyak sekali pembunuh terhebat di Marvel Universe. Shang sendiri berposisi sebagai Supreme Commander.

Meskipun berisi para penjahat dan kriminal serta pembunuh terhebat, Shang berusaha untuk membuat organisasi yang dia pimpin berubah menjadi organisasi yang bergerak untuk kebaikan. Misi terbaru yang dia jalani mengharuskan Shang pergi ke Makau, Tiongkok. Shang sengaja menggunakan nama Five Weapon Society untuk ikut dalam pelelangan Cosmic Cube.

Shang-Chi dan Brother Sabre kemudian tiba di tempat pelelangan. Mereka terkejut dengan para villain yang juga ikut bergabung di pelelangan tersebut seperti M.O.D.O.K. dan Lady Iron Fan. Cosmic Cube dibuka harganya dengan miliaran dolar. Shang-Chi menawar Cosmic Cube seharga 20 juta dolar. Namun, The Hand berhasil memberikan penawaran sebesar 30 juta dolar.

Disaat momen pelelangan tersebut akan selesai, Captain America mulai bergerak dan mengambil alih seluruh ruangan. Captain America berhasil menghindari berbagai peluru yang mengarah kepadanya, sekaligus juga menghindari serangan energi dari M.O.D.O.k. Ketika Shang-Chi berusaha untuk mengambil Cosmic Cube, dia mengatakan bahwa Captain America sudah berhasil disingkirkan.

Namun, salah satu tentara dari A.I.M. tidak yakin dengan apa yang dilakukan Shang dan bertanya apakah dia memang sudah benar-benar membunuh Captain America. Ternyata, Shang-Chi dan Captain America sudah mempersiapkan semuanya sedari awal. Mereka berdua ternyata bekerja sama untuk hal ini. Shang-Chi berhasil menjebak para villain di dalam sebuah lemari penyimpanan kasino.

Mereka semua kemudian dibuat tidak sadarkan diri dan tertidur, berkat bom gas yang disiapan. Sayangnya, meskipun Shang-Chi dan Captain America sudah melakukan upaya mereka, pada akhrinya Cosmic Cube tetap jatuh ke tangan yang salah. Setelah tertangkap, Lady Iron Fan berhasil mencuri Cosmic Cube dari Captain America dan bertemu dengan sosok misterius yang menginginkan Five Weapon Society untuk hancur.

Terlepas dari itu semua, pertarungan Shang-Chi dan Captain America berhasi meyakinkan para musuh-musuh mereka bahwa semuanya nyata dan mencegah Cosmic Cube dijual ke pembeli yang sanggup membayar mahal. Shang-Chi sendiri sempat berkelakar bahwa dia memenangkan pertarungan tersebut, meskipun semuanya hanya pura-pura saja.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.