Peran puncak di arc Wano sepertinya masih belum akan mereda dalam waktu dekat. Justru, ada kemungkinan bahwa pertempuran ini akan semakin ramai dengan datangnya pihak lain. Salah satu yang banyak diprediksi akan muncul adalah Blackbeard. Sosok Blackbeard sendiri terakhir kali terlihat di chapter 956 kemarin. Di chapter tersebut, Blackbeard diperlihatkan memerintahkan anak buahnya untuk bersiap menuju suatu tempat.

Namun, masih belum diketahui kemana tujuannya dan apa tujuan dari Blackbeard selanjutnya. Berbicara mengenai hal ini, banyak fans berspekulasi bahwa Blackbeard akan pergi ke Wano untuk ikut dalam pertempuran di sana. Blackbeard sepertinya merencanakan sesuatu yang tidak diketahui oleh Pemerintah Dunia. Dan dengan ketertarikannya terhadap buah iblis, di mana lagi dia bisa mendapatkan banyak buah iblis “gratis” dari mereka yang tewas dalam pertempuran selain di Wano.

Dalam artikel sebelumnya disebutkan bahwa Who’s Who mungkin adalah kapten dari kelompok bajak laut Blackbeard yang menyamar. Karena itulah Blackbeard bisa mendapatkan informasi mengenai Luffy dan Supernova lainnya di Wano. Blackbeard mungkin bisa “memanfaatkan situasi” seperti yang dia lakukan saat di Marineford, ketika dia mencuri buah iblis Whitebeard.

Tidak hanya Blackbeard. Pasukan Revolusi juga kemungkinan akan muncul di Wano dan ikut bertempur dalam pertempuran puncak. Semuanya juga berkaitan dengan teori simbol-simbol yang sempat ramai diperbincangkan. Keempat simbol tersebut adalah Azure Dragon atau naga timur yang mewakili Kaido, Vermillion Bird atau burung pegar yang mewakili Marco, White Toiger atau harimau outih yang mewakili Yamato, serta Black Tortoise atau kura-kura hitam yang mewakili Blackbeard.

Keempat hewan mitologi tersebut sering kali diperlihatkan saling bermusuhan. Blackbeard dikenal sebagai sosok yang penuh dengan perencanaan dan strategi, dimana dia selalu merencanakan semuanya dengan matang sebelum melakukan aksinya. Dan dia juga sepertinya melakukan hal yang sama kali ini. Dia menunggu waktu yang tepat untuk kemudian menyerang.

Blackbeard juga sempat menyerang Pasukan Revolusi, yang mana akhirnya mereka bergerak untuk kemudian emnghentikan Blackbeard. Wano adalah tempat pembuatan senjata ilegal yang selama ini dicari oleh Pasukan Revolusi. Dan mereka sendiri berusaha untuk menghentikan produksi senjata tersebut. Sabo juga dalam keadaan bahaya, dan dengan kedatangan merekalah Luffy kemudian mengetahui perihal masalah Sabo.

Mereka mungkin akan meyakinkan Luffy untuk tidak menghadapi Blackbeard saat ini, dan lebih memilih mencari dan menyelamatkan Sabo atau bahkan Vivi. Dengan adanya CP0 saat ini di Wano, ada kemungkinan juga Dr. Vegapunk berada di sana. Mungkin pada akhirnya kita akan tahu seperti apa sosok Vegapunk – dan mungkina fakta bahwa sebenarnya Vegapunk adalah bagian dari Pasukan Revolusi. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.