Quirk adalah sebuah kekuatan alami yang cukup aneh dan hanya ada di serial Boku no Hero Academia karya Kohei Horikoshi. Setiap manusia yang ada di dunia BNHA memiliki quirknya masing-masing dan tidak ada satupun yang sama. Oleh sebab itu, quirk masih menjadi salah satu fenomena yang sangat misterius dan masih belum terungkap asal-usulnya hingga sekarang.

Keberagaman quirk membuat beberapa orang di dunia BNHA memiliki kekuatan yang aneh, seperti Himiko Toga yang bisa meniru orang lain dengan meminum setetes darah milik sang korban, Blade Tooth yang bisa mengubah giginya menjadi pedang dan sangat ahli dalam menggunakannya, dan lain-lain. Karena banyaknya jenis quirk di dunia, membuat keberadaan kekuatan ini menjadi semakin misterius setiap tahunnya.

Meski masih menjadi sebuah misteri, quirk nyatanya telah menjadi salah satu bagian kehidupan yang penting dalam dunia BNHA. Selain untuk mempermudah mendapat pekerjaan, quirk juga berguna untuk membantu orang lain seperti menjadi Pahlawan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Namun, ada beberapa orang yang memanfaatkan quirknya untuk kepentingan pribadi seperti melakukan tindak kejahatan.

Mr. Compress alias Atsuhiko Sako adalah salah satu penjahat yang cukup berbahaya dalam serial Boku no Hero Academia. Karakter ini terkenal sebagai pesulap jahil yang suka mempermainkan lawannya hingga menjadi sangat marah dan kemudian mengalahkannya dengan menggunakan quirk yang dia miliki. Mr. Compress memiliki quirk Compress yang bisa mengecilkan apapun menjadi bentuk sangat kecil seperti kelereng. Meski terlihat sederhana, namun berkat pengalaman dan latihan Mr. Compress selama bertahun-tahun, membuat quirk ini menjadi memiliki kekuatan yang luar biasa.

Mr. Compress bisa menggabungkan quirk yang dia miliki dengan kemampuan sulapnya yang luar biasa. Meski dia tidak memiliki kekuatan fisik yang baik seperti Deku maupun Bakugou, namun Mr. Compress bertarung menggunakan taktiknya yang licik dan kemampuan mengecilkan apapun dengan mudah. Terbukti saat arc Perang Besar Pahlawan Vs Penjahat, Mr Compress memiliki peran yang cukup penting dan membuat repot para pahlawan. Dia bahkan bisa menahan para Pahlawan dan mengulur waktu untuk teman-temannya yang lain, terutama Shigaraki agar bisa kabur terlebih dahulu saat situasi semakin mendesak.

Awal kemunculan Mr. Compress terjadi saat di kamp pelatihan musim panas yang diselenggarakan oleh U.A Academy. Saat itu pihak League of Villain sedang mencoba anggota baru seperti Mr. Compress, Toga, Dabi dan lain-lain. Mereka memiliki misi untuk menculik dua murid U.A yang memiliki potensi untuk bisa direkrut menjadi anggota baru League of Villain yaitu Bakugo dan Tokoyami. Aksi tersebut menampilkan pertarungan yang menarik antara League of Villain melawan Deku dan kawan-kawan.

Di tengah-tengah pertarungan, Mr. Compress memiliki peran penting dengan membawa dua murid U.A untuk dibawa ke markas League of Villain. Berkat quirk yang dimiliki oleh Mr. Compress dan kemampuan sulapnya yang menarik, mereka masih bisa mengambil Bakugou setelah terjadi pertarungan yang sangat sengit dan hampir menggagalkan rencana League of Villain.

Mr. Compress juga bisa mengecilkan ukuran tubuhnya sendiri, sehingga kekuatan yang dia miliki menjadi serbaguna dan bisa dia gunakan untuk melarikan diri atau menyusup ke sebuah wilayah. Quirk ini nampaknya memang sesuai dengan tabiat Mr. Compress yang jahil dan bisa menggunakan ilmu sulap. Sebab jika tidak bisa menggunakan ilmu sulapnya, maka bisa jadi quirk sejenis ini akan berkurang kekuatannya untuk menghadapi lawan yang jauh lebih kuat.