Void Century atau yang biasa kita kenal dengan abad kekosongan, merupakan sebuah masa yang jauh di masa lalu sebelum era One Piece dimulai. Masa ini diyakini telah dihapus dalam sejarah atas perintah Pemerintah Dunia untuk menutupi tragedi besar yang terjadi di dalamnya. Namun, ada beberapa karakter yang ternyata mengetahui kebenaran dari Void Century, dan sebagian dari mereka masih hidup hingga sekarang. Berikut 12 karakter yang mengetahui kebenaran tentang Void Century.

Crocus

Crocus merupakan seorang mantan dokter kapal dari kelompok bajak laut Roger. Saat ini, dia telah menjadi penjaga mercusuar yang berada di sekitar Reverse Mountain, dia bertugas untuk memandu para kapal yang akan berlayar menuju Grand Line. Crocus adalah salah satu saksi hidup yang telah menemani Roger hingga menemukan One Piece, dan mengetahui kebenaran mengenai Void Century, senjata kuno, dan Will of D di pulau terakhir yang mereka beri nama Laugh Tale.

Oden

Kozuki Oden merupakan seorang samurai legendaris dari Wano dan anggota sah dari kelompok bajak laut Shirohige. Namun, di masa lalu, Oden di pinjam Roger untuk menerjemahkan Poneglyph sebagai penunjuk jalan menuju Laugh Tale. Oleh sebab itu, Roger juga mengetahui kebenaran dari Void Century, karena dia juga ikut Roger dalam ekspedisinya menemukan One Piece. Sayangnya, dia telah tewas di tangan Kaido dan antek-anteknya dengan cara yang sangat licik.

Scopper Gaban

Gaban adalah salah satu anggota Roger dan menjadi orang yang dipercaya sang Kapten setelah Rayleigh. Dia juga mengikuti Roger hingga ke Laugh Tale dan mengetahui semua rahasia mengenai Void Century, Will of D, dan lain-lain. Saat ini, Gaban masih hidup dan telah berumur cukup panjang. Meski sudah tidak lagi segagah dulu, namun Gaban masih saja orang yang sangat kuat sebagai mantan anggota bajak laut.

Silver Rayleigh

Rayleigh adalah wakil kapten dari bajak laut Roger dan juga orang kepercayaan sang Kapten. Dia menemani Roger hingga sampai di Laugh Tale dan mengetahui rahasia mengenai Void Century dan lain-lain. Dia juga yang melatih Luffy dalam menggunakan Haki selama time skip. Rayleigh terkenal dengan kekuatan Hakinya yang luar biasa, dan menjadi salah satu mantan bajak laut yang paling ditakuti oleh Angkatan Laut.

Saat Rayleigh bertemu dengan Nico Robin, dia ingin menceritakan apa yang sebenarnya terjadi di Void Century dan bahkan akan membagikan cara agar bisa menuju Laugh Tale lebih mudah, namun semua itu ditolak oleh kelompok Topi Jerami, agar petualangan mereka masih terasa menyenangkan dan menegangkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3