Buah Iblis merupakan sebuah item khusus yang hanya ada di dunia One Piece. Dengan menggunakan buah ini, penggunaannya akan memiliki kekuatan khusus yang unik dan juga kuat. Karena Buah Iblis memiliki banyak kekuatan yang berbeda, maka untuk membedakannya, Buah Iblis memiliki tipe dan jenis yang berbeda. Oleh sebab itu, berikut kelas Buah Iblis yang ada di serial One Piece.

Paramecia Kelas Khusus

Buah Iblis tipe Paramecia kelas khusus diperkenalkan pertama kali di arc Whole Cake Island. Hingga sekarang jenis Buah ini hanyalah dimiliki oleh Katakuri yaitu, bernama Mochi mochi no Mi. Kekuatan Buah Iblis ini bisa memberikan kekuatan jenis Buah Iblis Paramecia dan Logia secara bersamaan. Oleh sebab itu kekuatan Katakuri sebagai pengguna Buah Iblis tipe Paramecia menjadi lebih unik dari pada tipe Paramecia lainnya.

Paramecia

Buah Iblis tipe Paramecia memberikan kekuatan perubahan zat pada penggunanya yang bisa digunakan di salah satu bagian tubuhnya, seperti Luffy yang bisa menggunakan seluruh anggota tubuhnya memiliki zat karet yang elastis. Kekuatan Buah Iblis Paramecia menjadi sangat umum dimiliki oleh para pengguna Buah Iblis lainnya di alam semesta One Piece. Sehingga, jenis Buah Iblis Paramecia tidak susah untuk dicari.

Logia

Menurut sebagian sumber, satu-satunya kekuatan Buah Iblis yang sangat kuat adalah tipe Logia. Sebab, pengguna Buah Iblis jenis ini bisa memberikan kekuatan elemen alam kepada penggunanya. Seperti Ace dengan kekuatan apinya, Akainu dengan kekuatan Magna, dan lain-lain. Tipe Logia menjadi salah satu Buah Iblis yang paling dicari di alam semesta One Piece karena kekuatannya yang sangat luar biasa.

Buah Iblis Zoan (Buatan Dr. Vegapunk)

Tipe Buah Iblis Zoan bisa memberikan kekuatan pada penggunanya berupa perubahan menjadi hewan. Oleh sebab itu, Dr. Vegapunk sempat membuat Buah Iblis buatan tipe Zoan, untuk memberikan efek kekuatan yang luar biasa pada penggunanya. Salah satu orang yang diyakini telah memakan Buah Iblis tipe Zoan dari Dr. Vegapunk adalah Momonosuke. Menurut sebuah sumber, alasan Momonosuke bisa berubah menjadi naga kecil, karena sempel Buah Naga yang dia makan berasal dari salah satu sisik milik Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.