Kekkei Genkai Air Panas

Kekkei Genkai ketiga yang dimiliki oleh Naruto adalah Air Panas dari Biju ekor lima bernama Kokuo. Teknik ini merupakan gabungan dari elemen air dan api, sehingga menimbulkan sejenis air yang sangat kuat dan juga panas. Teknik ini memungkinkan Naruto mengeluarkan air yang bisa melelehkan apapun termasuk lawannya sekalipun. Meski sejak Perang Dunia Ninja Keempat berakhir, Naruto sangat jarang mengeluarkan Kekkei Genkai miliknya, tetapi dia masih bisa menggunakan kekuatan itu dengan baik jika memang diperlukan.

Ink Creation

Ink Creation merupakan sebuah teknik milik Gyuki alias Hachibi. Teknik ini pernah Naruto gabungkan dengan kekuatan Rasenshuriken untuk menghasilkan sebuah jutsu baru di Perang Dunia Ninja Keempat. Salah satu chakra Biju yang Naruto miliki adalah Gyuki, oleh sebab itu dia bisa menggunakan kekuatan spesial dari gurita tersebut. Namun, sepanjang serial Boruto, Naruto masih belum mengeluarkan teknik ini sama sekali.

Kekuatan Elemen

Meski sebenarnya perubahan chakra Naruto adalah Elemen Angin, namun dia berhasil menguasai beberapa elemen lainnya secara berkala. Di serial Boruto, Naruto sempat menggunakan kekuatan Elemen tanah saat berlatih tanding dengan Boruto. Teknik tanah ini menjadi sesuatu yang mengejutkan, karena sebelumnya Naruto nampak tidak memiliki teknik elemen tanah sama sekali.

Fuinjutsu

Meski Naruto sangat ahli dalam bertarung, namun dia tetap lah orang yang berasal dari klan Uzumaki, dan klan ini terkenal dengan Fuinjutsunya yang sangat luar biasa. Meski Naruto tidak memiliki Fuinjutsu yang sangat kuat, namun dia masih bisa menggunakan beberapa teknik penyegel hingga batasan tertentu. Oleh sebab itu, Naruto memiliki beberapa Fuinjutsu yang cukup berbahaya bagi lawannya.

Sensor

Kekuatan Sage Mode dan chakra Rikudou membuat Naruto menjadi ninja tipe sensor yang sangat tajam. Namun, awalnya dia tidak bisa menggunakan jutsu sensornya jika tidak dalam mode Sage. Tapi seiring berkembangnya waktu, akhirnya Naruto bisa membiasakan diri dengan selalu menggunakan teknik sensorik untuk mendeteksi ancaman, atau orang asing yang datang ke Konoha dengan cerdik.

1
2