Setelah pertarungan yang luar biasa melawan Isshiki, Naruto telah kehilangan Kurama untuk sementara waktu, sehingga saat ini sang Hokage telah kehilangan hampir sebagian besar kekuatan utamanya untuk melindungi dunia Shinobi. Namun, tahukah kalian bahwa Naruto tidak hanya memiliki kekuatan Kurama saja? Naruto memiliki beberapa kekuatan lain yang akan dia gunakan secara maksimal, dan tentunya sama kuatnya seperti kekuatan Kurama. Berikut sepuluh kekuatan Naruto setelah kehilangan Kurama.

Chakra Pertapa Sannin

Saat Perang Dunia Ninja Keempat berlangsung, Naruto dan Sasuke hampir tewas di tangan Madara. Namun, berkat datangnya Hagoromo alias Kakek Rikudo Sannin, Naruto dan Sasuke kembali pulih dan mendapatkan kekuatan baru. Sasuke dengan Rinnegannya yang spesial, dan Naruto dengan chakra petapa yang unik. Saat ini Naruto tentu masih bisa mengakses chakra tersebut, sehingga dia bisa menggunakan beberapa kekuatan Rikudo dari masa lalu. Kekuatan sang Kakek Sanin sangatlah luar biasa, sebab dengan kekuatan ini, Naruto berhasil menghentikan Madara dan Kaguya di Perang Dunia Ninja Keempat.

Chakra Biju

Selain Kurama, Naruto juga bisa mengakses chakra ke semua Biju yang pernah dia selamatkan selama Perang Dunia Ninja Keempat. Ini menjadi salah satu keunikan Naruto, dan banyak yang menganggap saat itu, bahwa Naruto tampaknya akan menjadi Kakek Rikudo selanjutnya. Dengan kekuatan para Biju dalam tubuh Naruto, dia terkesan menjadi orang yang memiliki banyak jenis chakra, terbukti dia bisa menggunakan berbagai macam jenis Rasengan yang unik seperti bentuk magma, magnet dan lain-lain. Sehingga, meski Kurama saat ini telah hilang, Naruto memiliki delapan chakra berbeda dari para Bijuu.

Sage Mode

Sage Mode menjadi teknik Naruto yang sangat spesial saat pertarungan melawan Pain. Naruto menguasai teknik ini dengan susah payah di gunung Myoboku selama berhari-hari, di bawah bimbingan para kodok di sana, Naruto berhasil menyerap kekuatan alam dan membuatnya masuk dalam Sage Mode. Dalam teknik ini, segala macam aspek kekuatan Naruto akan meningkat. Meski memang memiliki batasan waktu untuk mengaktifkannya, namun lewat Sage Mode, Naruto berhasil mengalahkan semua Pain sendirian.

Kekkei Genkai Lava

Salah satu Kekkei Genkai yang masih bisa digunakan oleh Naruto adalah lava. Teknik ini berasal dari Bijuu berekor empat bernama Son Goku. Dengan teknik ini, Naruto berhasil menciptakan sebuah rasengan yang terbuat dari perubahan chakra lava, dan sangat mengerikan. Teknik ini nampaknya akan sering terlihat saat Naruto melakukan pertarungan yang serius melawan klan Otsutsuki sekali lagi.

Kekkei Genkai Magnet

Selain Son, Naruto juga bisa mengakses kekuatan dari rakun Bijuu berekor satu yaitu Shukaku. Melalui teknik ini, Naruto berhasil mengalahkan teknik Limbo milik Madara, dan memperbesar peluang kemenangannya di Perang Besar Dunia Ninja Keempat. Sekilas, bentuknya mirip seperti rasengan berwarna biru dengan banyak bintik hitam bermunculan di sekitarnya. Teknik ini memiliki medan magnet yang kuat terhadap apapun di sekitarnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.