Setelah sempat jeda selama satu minggu, chapter terbaru seri One Piece kembali dengan kejutan yang menarik. Seperti dugaan para fans, kini kelompok aliansi Luffy mulai kedatangan pihak lain yang siap membantu mereka. Sebelumnya, kelompok Topi Jerami dan aliansinya benar-benar kewalahan dalam menghadapi kelompok bajak laut Beast. Perbedaan jumlah menjadi hal besar yang membedakan keduanya.

Aliansi Luffy sempat memberikan perlawanan dengan berhasil melumpuhkan sebagian anak buah Kaido. Dimulai dari Chopper, yang berhasil membuat anak buah Kaido kini berubah mendukung Chopper setelah dia membuat obat penawar untuk Ice Demon. Kemudian Tama juga membantu dengan Kibi Dango miliknya, yang membuat jumlah aliansi Luffy bertambah drastis.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 1014 nanti? Pertama,  Luffy pada akhirnya jatuh ke laut, sambil Kaido melihat momen tersebut. Di akhir chapter 1013 kemarin kita melihat bagaimana Luffy kembali kalah dari Kaido untuk yang kedua kalinya. Kali ini, Luffy tidak dibiarkan begitu saja. Dia dilempar ke laut dan tidak diketahui nasibnya. Namun, di chapter ini kita akhirnya tahu bahwa Luffy memang benar-benar jatuh ke laut.

Chapter Discussion - One piece chapter 1013 :Kaido will be destroyed by Luffy ... | WorstgenKemudian Bao Huang akhirnya menemukan posisi Momonosuke dan Shinobu, berkat bantuan Marys. Mengetahui hal tersebut, Kaido kemudian meminta Bao Huang untuk mengumumkan hasil pertarungannya melawan Luffy ke seluruh Onigashima. melihat kondisi yang semakin genting dan juga tidak menguntungkan, Momo pun kemudian mengatakan bahwa dia tidak boleh mati.

Di sisi lain, kita melihat bagaimana Yamato masih terus berlari berusaha pergi menuju atap istana Kaido. Dia juga bertarung menghadapi pasukan sang ayah. Momen kemudian bergeser ke panggung utama, di mana kita kembali melihat bagaimana Chopper bertarung melawan Queen. Ada momen menarik di tengah-tengah pertarungannya dengan Queen.

Tanpa diduga ternyata sosok Caesar Clown muncul dan berusaha membantu Chopper. Caesar mengatakan bahwa dia bisa membantu Chopper membuat sebuah ramuan, yang membuat Rumble Ball miliknya bertahan lebih dari 3 menit. Bao Huang kemudian mengumumkan hasil pertarungan tersebut ke seluruh Onigashima dan dia juga menyampaikan pesan yang diberikan Kaido.

Kaido meminta kepada seluruh anak buah Luffy dan yang lain untuk menyerah. Kaido sendiri berjanji bahwa dia tidak akan mengeksekusi mereka jika mereka memutuskan untuk menyerah. Kanjuro kemudian muncul di tempat Momonosuke berada. Di akhir chapternya, kita kemudian melihat bagaimana Kaido kemudian juga muncul di tempat Momonosuke berada. Dia kemudian mengayunkan Kanabonya. Beruntung, untuk minggu depan tidak jeda seperti minggu kemarin.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.