Seperti yang diperlihatkan di chapter 1013 kemarin, Luffy benar-benar sudah dikalahkan sampai tidak sadarkan diri (pertarungannya tidak diperlihatkan alias off-panel) oleh kaido. Bahkan, Kaido melemparkan Luffy dari atas Onigashima. Dari kondisinya, Luffy benar-benar mengalami luka parah. Dan masih belum diketahui apakah dia akan terjatuh ke laut atau justru dia akan selamat?

Yang menarik adalah apa yang diungkapkan Kaido di akhir chapternya, setelah dia melempar Luffy ke laut. Kaido mengatakan bahwa sudah sejak lama dia tidak bersemangat seperti saat itu. Kata-kata tersebut menarik karena kecil kemungkinan maksud dari apa yang diucapkan oleh Kaido tersebut merujuk kepada bentuk Hybridnya. Bukan tanpa alasan memang.

Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, meskipun Kaido sudah menggunakan form Hybrid dari buah iblis Zoan miliknya, Luffy masih mampu untuk bertukar serangan dengan Kaido. Bahkan, Luffy melakukan hal itu di form awalnya. Jika kemudian Luffy mampu bertarung menghadapi Hybrid Kaido selagi dalam form awalnya, artinya Luffy bisa saja dengan mudah menghadapi Kaido saat dia mengakses Gear 4, dengan asumsi bahwa Luffy menggunakan Advanced Conqueror Haki ketika mengakses Gear 4.

Another Word That Means Fired UpPertanyaannya kemudian bagaimana cara Kaido menghadapi Luffy yang menggunakan Advanced Conqueror Haki? Bagaimana kemudian Kaido menghadapi Luffy yang berada di form terkuatnya saat itu? Dengan asumsi bahwa Kaido tidak berbuat curang saat ketika menghadapi Kozuki Oden, alasan yang paling logis adalah Kaido menggunakan form Awakening miliknya.

Bisa jadi, inilah alasan mengapa Eiichiro Oda tidak memperlihatkan pertarungan Luffy dan Kaido. Hal ini dikarenakan Oda Sensei sengaja menyimpan bentuk Awakening Kaido untuk momen puncak nanti. Bisa jadi juga inilah yang menjadi alasan mengapa Kaido mengatakan bahwa dia “bersemangat” atau “fired up.” Sulit tentunya menemukan alasan lain selain kedua alasan tersebut untuk menjelaskan mengapa Kaido mengatakan hal tersebut.

Sedari awal, pertarungan melawan Kaido bukanlah pertarungan yang mudah. Hal ini sudah dibuktikan meskipun para Worst Generation menang jumlah, tetapi dari level kekuatan mereka kalah jauh. Namun, mungkin ini adalah petunjuk dari apa yang selama ini banyak dispekulasikan oleh para fans. Hal itu tidak lain adalah kemunculan dari Gear terbaru Luffy yaitu Gear 5.

Did Kaido use Awakening on Luffy in Latest Chapter?! - One PieceSejak jauh-jauh hari, para fans banyak yang berspekulasi bahwa dalam pertarungan melawan Kaido Luffy akan membuka Gear terbarunya. Spekulasi ini sempat juga didukung oleh Oda Sensei melalui jawabannya di sebuah kolom SBS. Jadi, bukan tidak mungkin bahwa ini merupakan alur yang disediakan Oda Sensei untuk pada akhirnya memperlihatkan kepada kita Gear 5 dari Luffy.

Semua itu semata-mata demi mengalahkan sosok Kaido, yang kekuatannya sangat luar biasa. Ada banyak juga spekulasi lainnya yang menyebutkan akan seperti apa Gear 5 nanti, namun semuanya belum ada yang pasti. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan dilakukan oleh Luffy dalam menghadapi situasi ini. Apakah dia akan membangkitkan Gear 5? Atau justru dia juga akan melakukan hal yang sama dengan buah iblisnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.