Avatar menjadi salah satu serial Nickelodeon paling populer. Serialnya telah berakhir. Walau begitu, masih banyak pertanyaan penggemar mengenai kisah Avatar yang belum terjawab. Kisah Avatar memang berlanjut dalam sekuel terbaru mereka yaitu The Legend of Korra. Namun itu masih belum bisa menjawab misteri yang membuat bingung penggemar. Berikut delapan misteri dari serial Avatar yang belum terpecahkan.

Kisah Ty-Lee

Ty-lee merupakan salah satu dari komplotan Azula pada awalnya, meski dia bukanlah pengendali elemen, namun Lee bisa menjadi musuh yang sangat merepotkan. Lee merupakan pengguna ilmu bela diri yang sangat handal, dia juga bisa melumpuhkan lawannya dengan mudah dengan menekan beberapa titik tertentu dari tubuh lawannya. Lee menjadi salah satu karakter yang cukup merepotkan kelompok Aang dan kawan-kawannya.

Namun kisah hidup dari Lee hingga sekarang masih menjadi sebuah tanda tanya, pasalnya karakter ini memang cukup sering muncul sebagai lawan yang tangguh. Namun Lee nampak tidak memiliki latar belakang keluarga yang jelas, sehingga alasan kenapa dia bisa menjadi sekuat sekarang itu juga masih menjadi misteri.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bocah Terbang

Pengendali udara terkenal dengan kekuatannya yang cukup mengerikan, sebab udara adalah sesuatu yang bisa kalian temui dimanapun, kapanpun, dan penting untuk siapa saja. Namun terlepas dari itu semua ada sebuah misteri yang membuat penggemar bingung, bagaimana caranya para pengendali udara bisa memiliki tubuh yang sangat ringan seperti kapas?

Seperti yang kita ketahui, Avatar bisa membuat tubuhnya sangat ringan untuk terbang. Alasan tubuhnya bisa menjadi sangat ringan hingga sekarang masih menjadi pembahasan yang cukup menarik. Pasalnya, tidak ada konfirmasi resmi mengenai alasan tubuhnya bisa menjadi ringan. Meski para pengendali udara adalah seorang vegetarian, namun nampaknya itu tidak bisa menjadi alasan kenapa akhirnya mereka bisa memiliki tubuh yang sangat ringan.

Konsep Reinkarnasi

Pembahasan mengenai konsep reinkarnasi dalam serial Avatar memang cukup membingungkan, pasalnya perjalanan reinkarnasi Avatar tidak selamanya mudah. Dalam arc Avatar and the Firelord dijelaskan mengenai konsep sederhana reinkarnasi Avatar. Dijelaskan bahwa seorang Avatar baru akan lahir kembali jika Avatar sebelumnya telah tewas terlebih dahulu.

Berarti, lingkaran reinkarnasi akan terus menerus terisi dari generasi ke generasi. Pembahasan tentang reinkarnasi juga disebutkan dalam serial The Legend of Korra, bahwa seorang avatar akan membawa roh suci yang bernama Raava dalam perjalanan reinkarnasi Wan (Avatar pertama). Sejak saat itu seorang Avatar baru akan lahir dengan kekuatan spiritual yang sama. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ingatan dari Avatar Wan juga ikut terbawa di reinkarnasi terbarunya nanti? Atau hanya membawa kekuatannya saja? Pembahasan mengenai batasan ini yang masih menjadi misteri hingga sekarang. Sebab pembahasan mengenai Avatar Wan baru ada di The Legend of Korra dan pembahasannya masih terlampau sedikit.

Cara Negara Api Menyerang Kuil Pengembara Udara

Setiap ras memiliki negara dan tempat tinggalnya masing-masing, dan tempat mereka tinggal juga mencerminkan elemen yang mereka kuasai, seperti Pengembara Udara yang memiliki kuil di atas gunung yang sangat tinggi hingga menembus awan. Dalam serial The Legend of Aang, para pengendali udara telah punah karena dibunuh oleh Negara Api.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana mereka bisa menuju kuil pengendali udara? Padahal masa itu, pesawat dan balon udara masih belum ditemukan, sehingga teknologi yang dimiliki oleh Negara Api masih sangat terbatas. Cara mereka menyerang Kuil Udara menjadi sangat misterius mengingat jalan menuju kuil tidaklah mudah dan berada di wilayah yang sangat ekstrim.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.