Kekuatan yang Aneh

Pengendalian air merupakan salah satu elemen yang masih menyimpan rahasia yang cukup dalam hingga sekarang. Berbeda dengan beberapa elemen lainnya, air bisa memiliki banyak fungsi yang tentunya membuat para penggemar kaget dengan kegunaannya. Keunikan ini terkuak dari Katara yang secara berkala mempelajari lebih dalam mengendalikan air sepanjang serial The Legend of Aang.

Dengan menggunakan pengendalian air, penggunanya bisa menyembuhkan orang lain, membekukan apapun termasuk air, dan bahkan bisa mengendalikan darah. Meski memang Air menjadi lambang kehidupan yang sangat penting dalam waralaba Avatar, namun pembahasan detail mengenai efek spesial dari pengendalian air, nampaknya harus segera terungkap agar tidak begitu membingungkan.

Naga

Serial Avatar juga memiliki beberapa hewan yang menarik dan unik. Sebab keempat elemen memiliki hewannya masing-masing sebagai sumber utama dalam pengendalian elemen itu. Seperti Api yang memiliki Naga sebagai sumber pengendaliannya. Naga menjadi pengendali Api pertama yang konon kabarnya mengajarkan kepada manusia bagaimana menghasilkan dan mengendalikan api dengan baik.

Namun sayangnya di era Aang, Naga telah punah karena pembasmian besar-besaran. Menurut kabar yang beredar, seiring berkembangnya kekuasaan Raja Api, membuat banyak pengendali Api memiliki hobi berburu Naga, sehingga membuat populasi hewan itu menjadi sedikit dan akhirnya punah. Namun melihat peran Naga sangat penting bagi rakyat Negara Api, nampaknya pembasmian besar-besaran itu tidak berjalan dengan mudah, sehingga ada kemungkinan ada perseteruan yang menarik untuk dibahas dalam serialnya. Namun sayangnya, pembahasan mengenai populasi Naga dan konflik yang menyertainya tidak dihadirkan dalam kisah utamanya, sehingga itu juga menjadi salah satu misteri dalam serial Avatar.

Kisah Singkat Handymen Hama

Salah satu episode yang cukup menarik dalam serial The Legend of Aang adalah The Puppet Master. Dalam episode itu kalian bisa melihat Hama memulai debutnya sebagai pengendali darah yang mengendalikan lawannya seperti seorang pemain boneka yang handal. Episode itu juga memperlihatkan bagaimana Hama yang merupakan salah satu dari Suku Air Selatan yang akhirnya diculik dan dipenjara Negara Api.

Episode The Puppet Master menceritakan kisah Hama dari awal hingga kemudian cara dia mendapatkan pengendalian darahnya dan bisa bebas dari penjara. Namun sayangnya tidak ada cerita bagaimana akhirnya dia bisa hidup hingga sekarang dan kemudian menjalani kesehariannya di negara Api. Kisah Hama yang tidak mendetail itu juga menjadi salah satu misteri yang membuat para penggemar penasaran hingga sekarang.

Apakah Avatar Akan Lahir Dari Ras Pinggiran?

Serial Avatar memang menjadikan Empat Bangsa Besar menjadi pembahasan utama yang menarik. Namun sebenarnya dalam dunia Avatar, ada beberapa ras pinggiran yang memilih untuk tidak ikut campur dalam konflik besar dengan Negara Api seperti Sun Warriors, Foggy Swamp Tribe, dan lain-lain. Ras Pinggiran ini juga ikut andil dalam perang besar melawan Negara Api pada akhirnya dan memberikan sebuah perlawanan yang cukup memuaskan.

Namun apakah Avatar akan bereinkarnasi ke salah satu dari ras pinggiran ini juga? Mengingat Avatar akan terus berinkarnasi seperti yang telah dibahas oleh Wan dan Raava, namun sejauh ini Avatar hanya berinkarnasi di Empat Bangsa Utama. Sehingga pembahasan ini juga menjadi sebuah diskusi yang menarik hingga sekarang di kalangan penggemar, mengingat hingga sekarang penjelasannya masih belum ada.a

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.