Sebuah anime tentu memiliki alur cerita yang menarik untuk menggaet para penontonnya. Dalam pembuatannya, sebuah alur cerita pasti akan berkembang seiring berjalannya waktu sehingga akan melahirkan lebih banyak episode baru. Karena memiliki banyak episode, bahkan ada beberapa diantara anime ini yang masih belum tamat hingga sekarang. Padahal seri animenya telah berjalan bertahun-tahun. Nah berikut adalah beberapa anime yang masih belum tamat karena terlalu panjang. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks

Mrs. Sazae: 7.000+ Episode

Serial Mrs. Sazae pertama kali rilis pada tahun 1969. Mrs. Sazae bahkan mendapatkan penghargaan sebagai sebuah serial anime terpanjang dari dulu hingga sekarang. Padahal kisah serial Mrs. Sazae hanya berkutat di masalah sederhana yaitu seorang ibu rumah tangga bernama Nyonya Sazae yang melakukan semua kegiatan ibu rumah tangga seperti biasa. Karena relevan dengan kehidupan keseharian, maka banyak keluarga Jepang yang menonton serial ini.

Nintama Rantarou: 2.200+ Episode

Nintama Rantarou merupakan sebuah serial yang terbit pada tahun 1993. Serial ini cukup menarik dengan jumlah episode yang terbilang banyak. Nintama Rantarou mengisahkan seorang ninja muda bernama Rantarou yang selalu berlatih untuk menjadi seorang ninja hebat. Bersama dengan dua kawan baiknya yaitu Shinbe dan Kirimaru, Rantarou juga harus menyelesaikan beberapa masalah sepele yang terkadang terjadi dalam serial ini. Serial Nintama Rantarou membahas mengenai masalah kehidupan sehari-hari seorang ninja remaja yang dibalut dalam sebuah kisah komedi yang lucu.

Ojarumaru: 1.800+ Episode

Kisah Ojarumaru memiliki kisah yang cukup unik karena berhubungan dengan salah satu era di masa lalu Jepang yaitu zaman Heian. Kisah serial ini membahas tentang Ojarumaru yang berasal dari masa lalu, datang ke masa depan dengan perasaan sangat bingung melihat keadaan yang telah jauh berbeda. Akhirnya dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Kazuma yang dengan baik hati membantu Ojarumaru memperkenalkan bagaimana kehidupan masa depan.

Anpanman: 1.500+ Episode

Karakter Anpanman menjadi Pahlawan yang paling populer di kalangan anak kecil Jepang dan beberapa negara Asia. Sedangkan untuk serialnya, Anpanman memiliki jumlah episode yang terbilang cukup panjang. Serial ringan ini membahas tentang bagaimana tokoh pahlawan dalam serialnya yang bernama Anpanman menolong orang lain dengan kekuatannya melawan monster jahat yang membuat kekacauan.

Little Miss Maruko: 1.200+ Episode

Serial Little Miss Maruko telah hadir sejak tahun 1992. Serial ini membahas tentang kisah hidup seorang gadis bernama Maruko yang menjalani kehidupan masa sekolahnya dengan penuh kekonyolan ala anak gadis kecil di Jepang. Karena ukuran tubuhnya yang pendek, Maruko juga memiliki julukan yaitu Chibi yang memiliki arti “kecil”. Selain menjalani kehidupan sekolahnya yang terkadang lucu dan menarik, Maruko juga memiliki kehidupan sehari-hari yang seru bersama dengan keluarganya di rumah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2