Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan kelanjutan atau sekuel dari seri karya Masashi Kishimoto sebelumnya, yaitu Naruto. Serinya sendiri berfokus pada anak dari Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuga, yaitu Boruto Uzumaki. Diceritakan bahwa dunia saat ini sedang berada dalam kedamaian, setelah sebelumnya mereka saling berperang satu sama lain. Meskipun begitu, peran dari Shinobi sendiri masih sangat diperlukan.

Dengan para generasi lama yang sudah mulai memberikan kesempatan lebih kepada generasi muda, kini giliran anak-anak dari para shinobi tersebut yang bersinar. Kita diperkenalkan banyak sekali karakter baru yang menarik dan juga memiliki potensi besar di masa yang akan datang. Selain itu, mereka juga bisa dibilang memiliki potensi untuk bisa menggeser Boruto menjadi karakter utama. Siapa saja?

Sarada Uchiha

Sarada merupakan putri satu-satunya dari Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura. Dia merupakan anggota tim dari Konohamaru. Sama seperti ayahnya, Sarada juga mengaktifkan kemampuan Sharingannya di saat dia masih muda sekali. Sarada merupakan salah satu genin terkuat, dan juga dia merupakan salah satu peserta terbaik saat ujian chunin berlangsung.

Yang menarik dari sosok Sarada adalah berbeda dengan Boruto, justru dialah yang sangat berapi-api untuk menjadi Hokage seperti halnya Naruto. Bahkan, Naruto adalah idola bagi Sarada. Ini juga menjadi menarik karena justru Narutolah yang menjadi idola bagi Sarada, bukan sang ayah. Sasuke justru menjadi idola dari Boruto. Inilah yang kemudian membuat Sarada menarik dan bisa menggeser Boruto.

Mitsuki

Mitsuki merupakan manusia buatan yang diciptakan oleh Orochimaru, dan kemudian menjadikannya sebagai anaknya. Mitsuki memiliki hubungan yang unik dan spesial dengan Boruto, dimana Mitsuki menganggap bahwa Boruto adalah “mataharinya.” Mitsuki merupakan ninja yang unik, karena kemampuannya justru lebih superior dibandingkan ninja seusianya. Mitsuki juga mampu mengaktifkan mode Sage.

Orang tuanya, Orochimaru, percaya bahwa Mitsuki memiliki potensi untuk melewati kekuatan para Sannin Konoha. Sebagian fans sendiri meyakini bahwa Mitsuki adalah sosok yang seharusnya sedari awal menjadi protagonis utama serinya, bukan Boruto. Koneksinya dengan Orochimari bisa menghasilkan berbagai potensi cerita yang potensial. Tentu akan sangat menarik bila Mitsuki kemudian memang menjadi protagonis utamanya.

Denki Kaminarimon

Denki adalah seorang Genin dari desa Konoha yang berada di generasi yang sama dengan Boruto Uzumaki. Bersama dengan Iwabee dan Metal, Denki berada di Team 5 Konoha, yang mana tim tersebut memiliki banyak sekali karakter yang berpotensi namun sangat jarang sekali dilirik atau ditampilkan. Denki adalah salah satunya.

Denki memang bukanlah seorang Shinobi yang hebat dalam hal seni ninja, seperti ninjutsu. Namun, dia adalah sosok yang sangat cerdas. Dia memiliki pemahaman yang sangat luas mengenai teknologi baru ninja, yang mana sebenarnya dia bisa menjadi sosok yang sangat berguna dalam berbagai misi mengingat setting waktu di serinya sudah sangat modern. Dan hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa Denki bisa menjadi protagonis utama serinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.