Sumire Kakei

Mantan anggota dari Team 15, Sumire Kakei adalah seorang Kunichi yang sangat handal dari desa Konoha. Dia berada di kelas yang sama dengan Boruto. Mirei adalah seorang ninja yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Mirei bahkan sanggup untuk berhadapan dengan Mitsuki, salah satu shinobi kuat dari Team 7.

Sumire kemudian dipindahkan ke divisi ilmu pengetahuan bersama dengan Katasuke. Sumire memang sekarang tidak lagi bertarung, atau jarang sekali diperlihatkan bertarung. Namun, bukan berarti dia adalah sosok yang lemah. Seperti halnya Sakura dulu, mungkin Sumire bisa belajar banyak hal dari Katasuke, yang bisa digunakan dalam pertempuran suatu saat nanti. Dengan sifat dan karakternya yang menarik Sumire bisa menjadi protagonis utama selain Boruto.

Kawaki

Nama Kawaki akan selalu menjadi perhatian dalam series ini akibat tindakan “kontroversialnya” dan juga kekuatannya. Di awal episode series Boruto, kita melihat bagaimana Kawaki bertarung melawan Sasuke dan Naruto. Dengan kekuatan yang dia miliki, shinobi terkuat seperti Naruto dan Sasuke ternyata tidak mampu memberikan perlawanan. Bahkan keduanya hampir tewas.

Sebenarnya, Kawaki sendiri sekarang bisa dibilang menjadi salah satu karakter utama lainnya selain Boruto. Dia memiliki peran penting dalam ceritanya, dengan memiliki keterkaitan dengan Kara dan Isshiki Otsutsuki. Dengan cerita masa lalunya yang sangat menarik, sebenarnya Kawaki menjadi salah satu kandidat kuat yang bisa menggeser Boruto menjadi karakter utama.

Uzumaki Himawari

Uzumaki Himawari merupakan anak kedua dari pasangan Naruto dan Hinata dan juga adik dari Boruto. Berbeda dengan Boruto, Himawari jutru mewarisi kekuatan ibunya. Sedari kecil, Himawari sudah mampu membangkitkan Byakugan miliknya. Hal ini dianggap luar biasa, karena mengingat seseorang yang akan mengaktifkan kekuatan Byakugan maka harus melalui berbagai latihan yang berat.

Terlepas dari statusnya yang merupakan anak paling muda, dengan semua kemampuan dan kelebihan yang dia miliki, Himawari memiliki banyak sekali hal yang berpotensi untuk mengisi kekosongan peran protagonis jika kemudian Boruto memutuskan untuk rehat atau berhenti. Himawari memang belum masuk akademi, namun banyak fans meyakini bahwa level kekuatannya akan sangat luar biasa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.