Cabba

Bukan hanya Caulifla dan Kale karakter dari Universe 6 yang bisa membantu Z- Warrior. Ada juga sosok Cabba, Saiyan muda yang sangat mengidolakan Vegeta. Berkat bimbingannya, Cabba membuktikan dirinya mampu menggunakan form Super Saiyan 2. Jika dia memang ingin menjadi petarung yang baik, dia bisa datang ke Universe 7 dan menjadi murid dari Vegeta. Cabba mungkin akan selalu setia bagi Universe 6, namun dia bisa mengunjungi bumi kapan saja. Cabba mungkin bisa menjadi pendamping Vegeta dalam sebuah pertarungan.

Uub

Di akhir cerita Dragon Ball Z, Goku bertemu dengan Uub (reinkarnasi dari Majin Buu) 10 tahun setelah kekalahan Kid Buu. Karena Dragon Ball Super bersetting jauh sebelum itu, Goku dan Z-Warrior tidak memiliki hubungan atau koneksi apapun dengan Uub. Namun, percakapan antara Goku dan Dende mengkonfirmasi keberadaanya. Ditambah lagi, dia juga sempat muncul sebagai cameo di kelanjutan manganya.

Uub sendiri banyak diperbincangkan sebagai sosok karakter yang akan dilatih oleh Goku suatu saat nanti, dan hal itu mungkin bisa dilakukan di seri terbaru ini. Uub sendiri memiliki kekuatan yang dahsyat, sehingga dengan dilatih oleh orang yang tepat, Uub bisa menjadi kekuatan baru di universe Dragon Ball.

Broly

Broly meang sudah dianggap sebagai villain sejak lama, tapi dalam film layar lebar Dragon Ball Super: Broly kita melihat perubahan besar dari Broly. Di film non-canon sebelumnya, Broly adalah sosok Super Saiyan legendaris yang terkenal akan kekejamannya. Dia juga dikenal memiliki kebencian yang sangat mendalam terhadap Goku. Namun, ketika Broly dihadirkan kembali di film versi canon, sifat dan karakternya berubah.

Dia berubah menjadi sedikit lebih baik dari sebelumnya. Broly bahkan diperlihatkan sebagai sosok baik dan juga ramah ketika dia tidak berada di form Legendary Super Saiyannya. Di akhir filmnya, dimana diperlihatkan dia menemukan planet baru sebagai rumahnya, membuka kesempatan besar untuk Broly kembali. Dengan Broly yang sekarang sudah tidak lagi jahat, bukan tidak mungkin dia akan bergabung dengan para Z-Warrior. Broly tentu akan menjadi tambahan kekuatan berharga bagi bumi. Broly bisa menjadi pilihan terakhir, ketika Goku dan Vegeta sudah tidak bisa lagi menghadapi musuhnya.

Tapion

Tapion merupakan alien pengguna pedang, dan merupakan karakter penting dalam cerita di film Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon. Tapion adalah seroang pahlawan dari masa depan yang merupakan teman dari Kid Trunks dan membantu mengalahkan Hirudegarn. Meskipun dia jarang diperlihatkan bertarung, namun sosoknya yang misterius dan juga desainnya yang unik membuatnya cukup populer untuk bisa muncul di berbagai video game.

Dragon Ball Super: Broly menjadi bukti bahwa karakter non-canon seperti Broly bisa menjadi sosok penting dalam cerita utamanya. Hal ini juga bisa diaplikasikan terhadap Tapion. Cerita tentang pertemannya dengan Kid Trunks bisa menjadi jalan bagi kemunculannya di petualangan yang akan datang. Dia juga mungkin bisa menjelaskan mengenai pedang yang dia berikan kepada Future Trunks

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.