Di chapter 1007 kemarin, agen pemerintah CP-0 membeberkan fakta tentang lineage factor atau DNA yang diambil dari sosok kaido dan juga buah iblis buatan Vegapunk yang dinyatakan gagal. Kita sendiri masih belum tahu apakah buah iblis tersebut memang benar-benar gagal atau Vegapunk menyembunyikan fakta sebenarnya dengan mengatakan bahwa buah iblis tersebut gagal.

Fakta tersebut membuat sebuah teori atau spekulasi muncul di kalangan para fans. Dan salah satu teori yang menarik adalah buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryu merupakan senjata kuno Uranus yang selama ini dicari. Ada beberapa petunjuk yang diberikan oleh Oda terkait hal ini.

  • Kaido mendapatkan buah iblis tersebut dari Big Mom saat kru Rocks kalah di God’s Valley.
  • Yang dimaksud oleh Vegapunk dengan buah iblis gagal, sebenarnya adalah kegagalan untuk menciptakan buah iblis buatan dari Uo Uo no Mi.
  • Alasan Vegapunk dengan tidak memberikan buah iblis ciptaanya kepada Pemerintah Dunia bisa jadi adalah karena dia tidak senang dengan hasilnya. Ada kemungkinan bahwa Vegapunk mengetahui bahwa potensi sebenarnya dari buah iblis tersebut ada kaitannya dengan lineage factor yang disebutkan.
  • Meskipun begitu, buah iblis buatan tersebut tetap berbahaya dan akhirnya diputuskan untuk menyimpannya di fasilitas seperti Punk Hazard.
  • Momonosuke mampu berubah ke bentuk naganya dan terbang dengan menggunakan awan api yang digunakan oleh Kaido untuk mengangkat Onigashima. Meskipun begitu, perubahan yang terjadi kepada Momonosuke tidak stabil, dan sering kali dikarenakan emosi yang muncul dari dalam diri Momo.
  • Momonosuke saat ini diketahui menjadi satu-satunya orang yang mampu memberikan perintah kepada Zunesha dan menjadi sosok orang yang dikenal oleh Zunesha.
Mangascouts.blogspot.com

Rasanya bukan sebuah kebetulan Oda menyebutkan kedua konsep antara lineage factor dan juga buah iblis dalam sebuah percakapan yang sama ketika mereka membahas buah iblis Momonosuke di chapter 1007. Hal itu memunculkan teori bahwa kemampuan asli Uo Uo no Mi yang sebenarnya hanya bisa diaktifkan oleh mereka yang memiliki darah kerajaan seperti Momonosuke.

Beberapa kemampuan yang dispekuasikan menjadi kekuatan Uranus adalah kemampuan untuk terbang dan kemampuan untuk bisa melakukan navigasi di bawah air. Kemungkinan para CP-0 sudah tahu fakta sebenarnya tentang buah iblis tersebut, dan mereka senang karena buah iblis tersebut gagal untuk kembali dihidupkan. Dan CP-0 sendiri kemungkinan tahu bahwa Momonosuke yang memakan buah iblisnya.

Twitter.com

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan. Meskipun CP-0 tahu tentang keberadaan Yamato, Red Scabbards, dan Momonosuke serta fakta bahwa Momo memakan buah iblis buatan Vegapunk, mereka belum mengetahui bahwa momo bisa berubah menjadi seekor naga. Ada kemungkinan bahwa CP-0 akan ikut bergabung dalam pertarungan demi mendapatkan Momono, setelah mereka melihat transformasi naga Momo dan meyakini dia adalah Uranus.

Apakah memang buah iblis Momo adalah Uranus? Atau justru Momolah yang sekarang menjadi Uranus? Pertanyaan tersebut mungkin akan terjawab di masa yang akan datang. Untuk sekarang, para fans hanya bisa berspekulasi dan berteori tentang buah iblis buatan Vegapunk ini. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.