Chapter terbaru dari Dragon Ball Super membawa kita pada sebuah fakta mengejutkan, dimana kelompok Heeters benar-benar memiliki rencana jahat untuk membuat Granolah dan Goku serta Vegeta saling bertarung. Seperti yang diperlihatkan di chapter 69 kemarin, Granolah berusaha untuk bisa membalas apa yang pernah dilakukan oleh Frieza terhadap planetnya yaitu Cereal.

Dia kemudian mencari cara untuk bisa mewujudkan hal tersebut, sampai kemudian dia menemukan bola naga versi planet Cereal. Granolah berhasil mengumpulkan dua bola naga yang kemudian membangkitkan sosok naga ajaib, Toronbo. Granolah kemudian meminta agar dia menjadi sosok yang paling kuat di seluruh alam raya. Dan sepertinya keinginan Granolah berhasil diwujudkan.

Toronbo memang mewujudkan keinginan tersebut tapi, tidak seperti yang dibayangkan. Toronbo hanya meningkatkan kekuatan Granolah berkali-kali lipat, dengan syarat jatah hidup Granolah harus berkurang drastis. Granolah hanya bisa bertahan selama tiga tahun. Dengan kekuatan barunya, Granolah kemudian pergi ke markas kelompok Heeters. Disana dia mencoba mencari tahu keberadaan Frieza.

Mangaread.org

Namun, kelompok Heeters tidak yakin bahwa Granolah bisa mengalahkan Frieza. Sampai akhirnya Granolah menunjukan kemampuannya. Dia berhasil mengalahkan Oil dan juga Macki. Hal tersebut berhasil membuat Elec meyakini bahwa Granolah memiliki kemampuan untuk bisa mengalahkan Frieza. Dia pun kemudian meminta waktu untuk mencari keberadaan Frieza.

Namun, fakta mengejutkan kemudian muncul. Ternyata Heeters dan Frieza sebenarnya adalah rekan bisnis. Heeters mengambil banyak keuntungan dari Frieza. Tidak mau kehilangan keuntungan besar mereka, akhirnya Elec menemukan sebuah cara untuk bisa “menangani” masalah tersebut. Seperti dijelaskan di chapter 70, Elec akan berusaha untuk mempertemukan Vegeta dan Goku dengan Granolah.

Elec meyakini bahwa Granolah ingin menjadi pemimpin selanjutnya. Dan untuk mencegah hal tersebut, Granolah harus tewas. Elec memiliki ide untuk menggunakan para Saiyan – Vegeta dan Goku. Macki kemudian menjelaskan bahwa berdasarkan data yang mereka ambil dari Seven-Three, robot pelayan Moro, Vegeta dan Goku adalah sosok Saiyan yang sangat kuat.

Mangaread.org

Oil kemudian menjelaskan juga bahwa Granolah memiliki kebencian dan dendam kepada para Saiyan. Dan dengan mempertemukan mereka berdua, Granolah akan memunculkan kebencian tersebut dan kemudian bertarung melawan mereka berdua. Pertarungan dua melawan satu, akan menjadi jalan terakhir bagi Granolah. Sayangnya, bagaimana mereka akan melakukan rencana tersebut masih belum diketahui.

Para fans sendiri sebelumnya sudah memprediksi bahwa Granolah kemungkinan akan menjadi sosok yang dihadapi oleh Goku dan Vegeta selanjutnya, mengingat ini adalah arc yang berfokus pada sosoknya. Namun, masih belum diketahui apa yang mendorong pertarungan diantara mereka, sampai kemudian fakta ini muncul. Kita sendiri masih belum melihat seberapa jauh kekuatan dan kemampuan Granolah saat ini. Kita nantikan saja ya Geeks, bagaimana para Heeters akan menjalankan rencananya. (Featured Image: id.pinterest.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.