Seri manga dari Dragon Ball Super akan kembali dengan chapter terbaru pada bulan ini. Dan di chapter terbaru ini kita akan banyak melihat sesuatu yang sangat luar biasa, khususnya yang berkaitan dengan sosok Granolah serta kekuatan barunya. Seperti diperlihatkan di chapter 69 kemarin, kita melihat bagaimana Goku dan Vegeta berlatih bersama Whis dan Beerus.

Disaat Whis dan Goku berlatih, Beerus pada akhirnya mau menjadi mentor bagi Vegeta untuk meningkatkan kekuatannya. Kemudian di sisi lain kita melihat Granolah yang kembali ke planetnya, Cereal. Dia masih merasa dendam kepada Saiyan, khususnya Goku. Apalagi, setelah planetnya dulu diserang oleh para Saiyan. Dia kemudian menggunakan bola naga dari planet Cereal untuk meminta sesuatu kepada naga Toronbo, yaitu dia ingin menjadi petarung terkuat di alam raya Dragon Ball.

Twitter.com

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 70 mendatang? chapter terbaru ini memiliki judul “Petarung paling hebat di Alam Raya.” Chapternya masih melanjutkan momen saat dia mengucapkan permohonannya kepada sang naga. Toronbo kemudian kembali mengkonfirmasi keinginan dari Granolah yang berharap untuk menjadi sosok yang terkuat – bahkan mengalahkan para dewa.

Granola kemudian mengkonfirmasi keinginannya dan sang naga mengatakan bahwa dia tidak bisa membuat Granolah menjadi paling kuat di alam raya ini. Namun, dia bisa meningkatkan kekuatan yang dimiliki Granola sekarang dua kali lipat. Sang naga memberikan persyaratan kepada Granola jika memang dia mau mau mewujudkan hal tersebut. Dan Granola sendiri tanpa berpikir panjang menyetujui hal itu.

Twitter.com

Toronbo mengatakan bahwa dia meningkatkan kekuatan Granola dengan menggabungkan semua kekuatan dari masa hidupnya. Dengan menyetujui persyaratan tersebut, jatah hidup Granola berkurang sangat drastis. Dia hanya memiliki waktu tiga tahun sebelum kemudian dia tewas. Granola kemudian menguji coba kekuatannya, yang mana kemudian dia tersenyum yang menandakan dia puas dengan peningkatan kekuatannya.

Granola kemudian mencoba kekuatannya tersebut dengan menghancurkan dua dari pasukan Heeter. Mereka benar-benar terkejut dengan peningkatan kekuatan dari Granola, dimana mereka mampu dengan mudah dikalahkan oleh Granola. Di sisi lain, Vegeta dan Beerus sudah mulai berlatih untuk mengendalikan Ultra Instinct. Vegeta diperlihatkan sedang mencoba menghancurkan sebuah batu, dan Beerus sendiri mendemonstrasikan kekuatannya kepada Vegeta, salah satunya adalah kekuatan Hakai yang mampu membuat sesuatu menjadi debu.

Twitter.com

Melihat kemampuan yang luar biasa tersebut Vegeta hanya terdiam dan sangat terkejut dengan kekuatan Beerus. Goku kemudian bertanya kepada Whis apakah Beerus sedang melatih Vegeta. Dan Whis kembali bertanya kepada Goku apakah dia khawatir dengan hal tersebut dan dia mengatakan tidak. Goku lebih memilih untuk berkonsentrasi dan meningkatkan kemampuan pengendalian Ultra Instictnya agar kemudian dia bisa mengembangkan gayanya sendiri serta menjadi yang terkuat.

Namun, Whis kemudian memperingatkan kepada Goku bahwa alam raya Dragon Ball penuh dengan sosok yang sangat kuat. Oracle Fish bahkan kemudian mengatakan bahwa petarung paling kuat di alam raya tersebut akan muncul dalam waktu dekat. Mendengar hal tersebut Vegeta dengan percaya dirinya mengatakan bahwa sosok yang dibicarakan tersebut adalah dirinya.

Twitter.com

Pasalnya, Vegeta pada akhirnya berhasil untuk menghancurkan batu tersebut dengan Hakai, dan Goku pun melihat kemampuan terbaru dari Vegeta ini. Vegeta kemudian mengatakan pada Goku untuk menantikan perkembangan kekuatannya, dimana dia akan mampu menghancurkan benda yang lebih besar di kemudian hari. Namun, sayangnya Vegeta salah menduga bahwa sosok tersebut adalah dirinya.

Whis kemudian melihat sosok Granolah dari tongkatnya. Dan dari ekspresinya di bisa merasakan – dan tahu – bahwa Granolah akan menjadi sosok yang sangat luar biasa. Whis juga meraskaan bahwa sosok ini adalah sosok yang sangat kuat, bahkan paling kuat sejagat raya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan dilakukan oleh Goku dan Vegeta untuk menghadapi sosok Granola. (Featured Image: blocktoro.wordpress.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.