Sosok Kozuki Oden sepertinya masih belum berhenti menjadi perbincangan para fans dari One Piece, semenjak dia kembali di chapter terbaru kemarin. Kemunculan kembali Kozuki Oden membuat para fans heboh, karena sebelumnya tidak ada yang menduga bahwa Oden akan kembali atau masih hidup. Seperti yang diketahui, Oden tewas dalam eksekusi yang dilakukan oleh Orochi dan Kaido.

Namun, di akhir chapter 1007 kemarin para fans mencoba menganalisis bagaimana hal itu bisa terjadi. Ada banyak spekulasi yang bermunculan, yang terbagi menjadi dua “kubu.” Di satu sisi, para fans tidak yakin bahwa itu adalah sosok Oden asli. Bisa jadi itu adalah sosok karakter yang menyamar menjadi Oden. Dan para fans lain meyakini bahwa sosok tersebut memang benar-benar adalah Kozuki Oden.

Lalu, bagaimana dia bisa muncul di masa depan? Seperti yang diungkapkan oleh banyak teori, Oden dikirim ke masa depan dengan menggunakan buah iblis Kozuki Toki. Apa alasannya? Ada beberapa hal yang bisa menjadi argumen untuk teori ini. Pertama, memang sudah menjadi rencana jangka panjang Toki dan Oden. Dalam salah satu chapter saat Oden akan dieksekusi, Toku mengatakan bahwa Oden tidak akan tewas.

Myanimelist.com

Oda Sensei sengaja sepertinya membuat kalimat yang multitafsir. Namun, Geeks semua pasti menebak bahwa Toki akan menjelaskan bagaimana kemudian Oden (dan dirinya) akan selamat. Toku berhasil selamat dari era abad yang hilang, tentunya dia bisa dengan mudah selamat dari eksekusi tersebut. kemudian yang kedua adalah menjalankan rencana yang sudah dibuat.

Ketika momen eksekusi terjadi, Oden sempat mengatakan tentang “pergi.” Toki sendiri sering kali menggunakan kata “pergi” atau “bepergian/kepergian” untuk pergi ke masa depan. Oden sendiri tidak akan pernah tewas karena direbus, karena dia memang lahir untuk direbus. Bagian ketiga adalah momen kembalinya Kozuki Oden.

Oden dan Gyukimaru memiliki pedang yang sama. Hal ini dikarenakan Gyukimaru dan Oden memang sudah bertemu. Bukan sebuah kloning atau apapun. Yang menarik juga adalah teorinya mengatakan bahwa rencana dari Kozuki Oden ini ada kesamaan dengan Sabo. Sama seperti Oden, Sabo juga berkeinginan untuk menjadi bajak laut yang mengarungi lautan dan menulis buku tentang petualangannya.

Twitter.com

Oden memiliki memiliki buku catatan harian, dan memohon kepada Whitebeard untuk ikut berlayar bersamanya. Oden Dan Sabo sudah digambarkan “tewas” namun, ternyata faktanya Sabo selamat dan masih hidup. Ini juga akan terjadi kepada Oden. Di chapter 1007 kemarin juga kita melihat bahwa ada satu orang lagi yang berada di Onigashima, dan merawat luka Red Scabbards.

Masih belum diketahui siapa sosok misteris tersebut, namun jika sosok tersebut adalah Toku, maka hal ini akan semakin memperkuat rencana yang dibangun oleh Toki dan Oden. Hal ini juga akan mematahkan teori bahwa sosok tersebut adalah gambar dari Kanjuro atau Catarina Devon. Ada satu hal lainnya yang bisa menjadi catatan dalam teorinya yang menjadi argumen lain.

Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bahwa Usopp berhasil bertahan hidup saat Ulti dua kali menghajar kepalanya. Kozuki Oden diyakini tidak akan tewas dengan cara direbus, karena diyakini dia memang lahir untuk direbus. Hal ini ada kaitannya dengan momen Oden ditembak. Jika Usopp saja mampu bertahan dua kali dari serangan kepala Ulti, rasanya Oden pun bisa bertahan dari peluru yang ditembakan Kaido. Berbicara mengenai daya tahan, Oden tentunya lebih baik dibandingkan Usopp. (Featured image: Youtube.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.