Blackbeard adalah salah satu karakter yang ditakuti di seri One Piece. Bagaimana tidak? Kariernya sebagai bajak laut sangatlah “mengesankan”. Ia pernah menjadi anggota bajak laut Whitebeard. Namun setelah membunuh anak buah Whitebeard bernama Thatch, Blackbeard pun membelot dan membentuk bajak laut baru. Blackbeard pun sempat menjadi seorang Shichibukai setelah mengalahkan dan menyerahkan Ace ke Angkatan Laut. Setelah Whitebeard terbunuh di Marineford, Blackbeard pun menyabet gelar sebagai Yonko. Semua pencapaian tersebut Blackbeard dapatkan dalam waktu singkat.

Setelah membentuk bajak lautnya sendiri, Blackbeard menjadi semakin terkenal. Bajak lautnya memiliki beberapa kru yang cukup terkenal, seperti Shiryu, Jesus Burgess, dan Kuzan. Blackbeard sendiri sampai sekarang masih mencari anggota-anggota baru untuk memperkuat bajak lautnya. Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang karakter-karakter yang berpotensi gabung bajak laut Blackbeard. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks

Donquixote Doflamingo

image source: pinterest.com

Donquixote Doflamingo adalah sosok villain yang sebenarnya bekerja untuk Kaido, yang juga merupakan salah satu Yonko. Donquixote Doflamingo adalah orang yang paling berpengaruh di Dunia Bawah dan oleh sebab itulah, Doflamingo menjadi aset berharga bagi Kaido. Tapi, ketika Law dan Luffy berhasil mengalahkannya, dia terdepak ke Impel Down. Doflamingo sangatlah kejam dan cerdas, dan ia dapat menjadi pilihan utama bagi Blackbeard, untuk dijadikan sebagai anak buah, ketika ia bebas. Tentunya kedatangan Donquixote Doflamingo di bajak laut Blackbeard akan “disambut baik” oleh para kru. Doflamingo juga mengetahui rahasia Mary Geoise, yang menjadi ancaman besar bagi keamanan dunia.

Basil Hawkins

image source: kompas.com

Basil Hawkins adalah kapten bajak laut Hawkins. Dia adalah pengguna buah iblis Wara Wara yang memberinya kekuatan yang tidak biasa. Hawkins bisa menggunakan tubuh orang lain untuk menyelamatkan nyawanya sendiri. Bersamaan dengan kemampuannya tersebut, Hawkins juga bisa mengeluarkan monster jerami yang sangat besar. Satu hal yang membuat Hawkins sangat unik adalah dia selalu melakukan segala sesuatu dengan perhitungan. Saat ini, Hawkins bergabung dengan bajak laut Kaido, tapi besar kemungkinan jika Basil Hawkins membelot dan bergabung dengan bajak laut yang lebih kuat, seperti bajak laut Blackbeard. Pasalnya, bajak laut Kaido saat ini sedang terancam melawan aliansi Topi Jerami.

Crocodile

image source: duniagames.co.id

Crocodile adalah mantan Warlord of the Sea alias mantan Panglima Perang Laut. Crocodile pernah bertarung melawan Luffy di Alabasta, dan setelah kekalahannya, dia dikirim ke Impel Down, di mana dia selamatkan juga oleh Luffy. Crocodile sendiri sempat menghilang setelah perang di Marineford terjadi, dan hingga kini keberadaan Crocodile masih tidak diketahui secara pasti. Crocodile memiliki buah iblis yang sangat kuat, dan Blackbeard tentunya akan dengan senang hati menyambut Crocodile di timnya.

Hody Jones

image source: pinterest.com

Hody Jones adalah antagonis utama di arc Fishman Island. Dia bisa dibilang merupakan salah satu antagonis terlemah di One Piece. Walau ia tidak ditakdirkan untuk menjadi sangat kuat, tetapi Hody Jones menaruh kebencian yang sangat mendalam terhadap manusia. Rasa bencinya terhadap manusia dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh Blackbeard. Blackbeard bisa saja merekrut Hody Jones untuk menghabisi manusia-manusia yang dianggap layak dibunuh oleh Blackbeard. Tapi tentunya, Blackbeard harus memberikan imbalan yang cukup besar untuk dapat merekrut Hody Jones. Tapi dengan semua yang dimiliki Blackbeard saat ini, ia dapat memberikan Hody Jones apa yang ia inginkan.

Caesar Clown

image source: cbr.com

Caesar adalah antagonis utama di arc Punk Hazard. Meskipun dia bukanlah bajak laut, tetapi dia sering terlibat dalam dunia bajak laut. Dia pernah bekerja dengan Dr. Vegapunk bertahun-tahun lalu. Caesar juga memiliki buah iblis Gasu Gasu berjenis logia yang memungkinkan Caesar memanipulasi gas. Caesar sendiri saat ini sudah bekerja sama dengan dua Yonko, dan tidak mengherankan jika Blackbeard menangkapnya dan membuat Caesar Clown bekerja di bawah perintahnya. Tentunya dengan kehadiran Caesar Clown di bajak laut Blackbeard, keinginan Blackbeard untuk menjadi raja bajak laut akan dengan mudah terpenuhi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/