Cerita One Piece sudah terbit atau tayang lebih dua dekade sejak pertama kemunculannya pada 1990an. Selama dua dekade tersebut, sudah banyak sekali cerita dan juga berbagai hal menarik yang terungkap selama perjalanan Luffy menjadi seorang bajak laut. Tapi, seperti yang kita ketahui bahwa pengarangnya, Eiichiro Oda, merupakan sosok yang misterius dan sering mengejutkan banyak orang.

Dengan banyaknya cerita dan kejutan tersebut, tidak diragukan lagi ada banyak sekali misteri-misteri besar yang sampai saat ini belum terjawab dan membuat para fans penasaran. Apakah Oda Sensei akan menjawab semua pertanyaan tersebut sebelum serinya selesai, masih belum diketahui. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang masih belum diketahui jawabannya.

Apa Itu Uranus?

Senjata kuno memang jadi salah satu ketakutan besar dari Pemerintah Dunia, dalam cerita One Piece. Sejauh ini, ada tiga senjata kuno yang udah diketahui yaitu Uranus, Poseidon, dan Pluton. Sejauh ini, yang sudah diketahui wujudnya baru Poseidon dan Pluton. Poseidon sendiri sebenarnya bukan senjata atau benda melainkan putri duyung yang bisa memerintahkan semua makhluk laut.

CBR.com

Pluton adalah sebuah kapal atau perahu yang memiliki daya hancur yang dahsyat. Dikatakan serangan Pluton bisa menghancurkan sebuah pulau dan juga benua. Banyak teori tentang wujud Uranus. Ada yang mengatakan Uranus adalah benda, senjata, dan ada juga yang mengatakan bahwa Uranus adalah kemampuan untuk mengajak orang lain, seperti halnya yang dimiliki Luffy.

Dimana Lokasi Pluton?

Seperti yang disebutkan di atas, Pluton adalah sebuah kapal perang besar yang mampu menghancurkan pulau ataupun benua – bahkan seluruh dunia. Informasi yang diketahui sejauh ini, Pluton sempat dibangun di Water 7 berabad-abad lalu. Namun, sampai saat ini tidak diketahui dimana keberadaan dari salah satu senjata kuno tersebut.

Mangabeard.blogspot.com

Sebenarnya para tukang kapal di Water 7 menjadi sosok yang melindungi skema Pluton. Cetak birunya diwariskan dari generasi ke generasi. Dan terakhir kali kita melihat cetak biru Pluton diberikan kepada Franky oleh Iceburg. Namun, Franky kemudian membakar cetak biru tersebut. Ada teori yang mengatakan bahwa Thousand Sunny milik Topi Jerami adalah perwujudan dari Pluton itu sendiri.

Kejahatan Apa Yang Dilakukan Zunesha?

Zunesha adalah seekor gajah rakasasa yang berjalan mengelilingi New World dan membawa sebuah wilayah di punggungnya, yang bernama Zou. Diketahui, Zunesha sudah berumur 1.000 tahun dan masih terus hidup sampai sekarang. Zou sendiri dikenal sebagai Pulau Hantu (Phantom Island) karena tidak ada Log Pose yang mampu menentukan posisinya, akibat Zunesha yang terus berjalan.

CBR.com

Yang menarik adalah fakta bahwa Zunesha tidak pernah berhenti berjalan karena kejahatan yang dia lakukan dulu. Sampai sekarang, tidak ada yang mengetahui kejahatan apa yang membuat Zunesha harus menerima hukuman berat ini. Hukumannya sendiri adalah memerintahkan Zunesha untuk tetap berjalan untuk selamanya.

Suara Dari Semua Makhluk/Hal

Suara dari semua makhluk (Voice of All Things) merupakan sebuah fenomena yang misterius dan masih belum diketahui apa sebenarnya hal tersebut dalam cerita One Piece. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh Rayleigh, ketika kru topi jerami berada di bar milik Shakky di wilayah Sabaody. Menurut Rayleigh, Gold D. Roger merupakan sosok yang bisa mendengar fenomena tersebut.

Onepiecetheories.com

Selain Roger, kabarnya putri Shirahoshi, Kozuki Oden, Momonosuke, dan bahkan Monkey D. Luffy juga bisa mendengar fenomena tersebut. Tapi, masih belum diketahui apa sebenarnya suara dari semua makhluk tersebut. Apakah hal itu merupakan benar sebuah fenomena? Ataukah benda? Atau sesuatu hal yang bisa mengguncangkan dunia?

Apa Yang Terjadi Saat Abad Yang Hilang?

Abad yang hilang (Void Century) merupakan sebuah abad kosong yang menjadi pembatas antara era dulu dan sekarang. Mempelajari atau mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi di masa tersebut dilarang oleh pemerintah dunia. Kejadian tersebut berlangsung di 800 sampai 900 tahun yang lalu, sebelum lini masa yang sekarang. Abad yang hilang sendiri pertama kali diperlihatkan saat arc Skypiea.

Cultture.com

Apa yang terjadi dengan abad yang hilang, merupakan salah satu misteri yang ramai diperibincangkan di kalangan fans. Mereka mencoba untuk mencari tahu dan menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi. Salah satu teori yang berkembang adalah ketika masa itu pemerintah dunia dan angkatan laut sengaja menghancurkan sebuah peradaban, karena dianggap “berbahaya” bagi mereka. mungkin itu juga alasan mengapa mempelajari abad yang hilang dilarang oleh pemerintah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.