Dengan menghadirkan referensi dari berbagai cerita rakyat dan juga mitologi, berbagai karakter yang menarik dan juga kemampuan sihir yang mengagumkan, seri Black Clover dengan cepat mendapatkan perhatian dari para penggemar seri anime dan manga dan menjadi populer hanya dalam waktu beberapa tahun saja. Kisahnya sendiri berfokus pada sosok Asta, seorang anak yang terlahir tanpa kemampuan sihir, di sebuah dunia dimana sihir adalah hal lumrah.

Selain itu, kita juga melihat persahabatan dan rivalitas Asta dengan Yuna. Dengan dunia yang penuh dengan para penyihir hebat, Asta ingin mempelajari lebih banyak tentang teknik dan ilmu sihir. Asta sendiri ingin menjadi seorang Wizard King, meskipun dia memiliki kelemahan. Namun, sebelum mewujudkan mimpinya tersebut, Asta harus menghadapi berbagai musuh-musuh yang kuat. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Rades Spirito

Rades adalah sosok villain yang lengkap. Dia sangat jahat, kejam, arogan, dan selalu membanggakan dirinya terhadap setiap aksinya. Rades tidak ragu menggunakan kemampuan sihirnya untuk menyingkirkan orang-orang yang menghalangi jalannya atau bertentangan dengan keinginannya. Salah satu kemampuan sihir yang dimiliki oleh Rades adalah Wraith Magic.

Aminoapps.com

Kemampuan tersebut membuat Rades mampu membangkitkan kembali mereka yang sudah mati, dan mengendalikannya sebagai pasukan zombie. Kemampuan sihirnya bangkit akibat amarah yang besar dalam dirinya setelah dikhianati oleh Patolli, dan kemampuannya cukup kuat dimana mampu membangkitkan dirinya dan juga Sally dari kematian. Rades sendiri pada akhirnya menjadi sekutu dari Asta.

Zenon Zogratis

Zenon adalah anggota dari Dark Triad, tiga penyihir kuat dan mengerikan yang menguasai kerajaan Spade. Masalah kekuatan, rasanya tidak perlu diragukan lagi. Ketika Zenon dikuasai oleh seorang iblis, kemampuannya langsung meningkat drastis, dan dari tubuhnya akan muncul sayap dan tanduk. Dark Magic juga menyelimuti hampir sebagian dari tubuhnya.

news.otakuart.com

Salah satu kemampuan sihir yang menjadi andalan Zenon adalah Bone Magic, yaitu kemampuan sihir yang mampu memanipulasi dan menumbuhkan tulang. Ketika Zenon dikuasai iblisnya, Zenon mampu menggunakan Spatial Magic untuk memanipulasi ruang. Zenon berhasil mengalahkan Yuno tanpa perlu bersusah payah.

Vanica Zogratis

Vanica adalah adik Dante dan Zenon, dan juga merupakan salah satu anggota dari Dark Triad. Sama seperti anggota Dark Triad lainnya, Vanica juga selalu bersikap dingin, tanpa perasaan, kejam, dan sangat mengerikan. Namun, berbeda dengan Dante, dengan sikapnya tersebut Vanica sangat senang bertarung dengan musuh yang dia anggap sebagai lawan yang seimbang.

dailyblackclover.tumblr.com

Dikuasai oleh iblis Magicula, Vanica bisa menggunakan 70% dari kemampuan dahsyatnya, yang mana hal itu memberikan Vanica kekuatan manusia super. Vanica mampu menggunakan Blood Bagic, termasuk menciptakan Red Beast, monster raksasa yang terbuat dari darah. Vanica juga mampu menguasai sihir yang beragam dan menghasikan efek mengerikan, seperti mampu meledakan orang.

Dante Zogratis

Dante Zogratis mungkin terlihat kalem dan tenang dalam setiap kemunculannya. Bahkan, mungkin ada yang menganggap bahwa Dante tidaklah jahat. Namun, dibalik semua senyuman dan ketenangan tersebut, Dante adalah seorang psikopat. Dante mampu menggunakan Body Magic, sebuah kekuatan sihir yang mampu meregenerasi tubuhnya untuk tetap muda.

Omnitos.com

Teknik lainnya adalah Gravity Magic, yang membuatnya bisa terbang atau melayang. Dante sendiri dikuasai oleh sosok iblis Lucifero, salah satu iblis dengan ranking tertinggi. Dante bisa menggunakan 80% dari kekuatan Lucifero. Dengan kekuatan tersebut, Dante mampu memanipulasi ruang. Dante juga sangat ahli dalam hal bela diri dan berpedang.

Patolli

Patolli adalah pemimpin dari Eye of the Midnight Sun. Patolli pertama kali diperkenalkan sebagai seorang villain dan muncul di dalam tubuh William Vangeance dibawah pengaruh sebuah mantra iblis. Patolli kemudian mengorbankan dirinya sendiri dan kemudian bangkit dengan menggunakan tubuh dari Licht. Patolli sangat membenci manusia secara umum, dan Asta secara khusus.

CBR.com

Patolli menjadi seorang Dark Elf yang penuh dengan kebencian dan dendam. Meskipun begitu, pada akhirnya Patolli berhasil kembali normal berkat bantuan Asta. Patolli sendiri adalah seorang penyihir yang sangat kuat, dimana dia bisa saja menghapuskan seluruh umat manusia jika dia ingin. Salah satu kemampuannya adalah dia mampu membelokan dan memanipulasi cahaya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.