Morris

Morris sang Magic Scholar atau sang penyihir cerdas, berasal dari kerajaan Diamond. Dia mengendalikan pemimpin dari kerajaan tersebut. Morris sangat kejam karena dia sangat menikmati untuk menyiksa musuhnya, terutama anak-anak, dengan berbagai eksperimen dan juga manupulasi psikologis. Morris tidak ragu untuk menghabisi subyek penelitiannya jika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan, contohnya adalah Fana.

Onimanga.com

Morris juga cukup kuat untuk membuat sosok Ladros yang tidak memiliki kemampuan sihir, seperti halnya Asta, menjadi seorang penyihir yang hebat. Morris sendiri bekerja untuk ketiga penyihir terhebat, Dark Triad. Salah satu bentuk penemuannya adalah sebuah benteng berjalan dan juga Demon God buatan.

Liebe

Liebe merupakan iblis yang bertanggung jawab atas takdir dari Asta, dimana dia menjadi satu-satunya orang yang tidak memiliki kekuatan sihir. Liebe adalah seorang Anti-Magic Devil. Berbeda dengan kebanyakan para iblis atau para penjahat di seri Black Clover yang membenci para manusia, Liebe memandang rendah kepada para manusia yang ada.

Econotimes.com

Liebe sebenarya merupakan karakter yang diasingkan oleh kelompoknya sendiri, dan sangat membenci Lucifero karena sudah membunuh ibunya. Liebe juga sangat membenci para iblis lainnya yang rankingnya berada di atas Liebe. Kemampuannya untuk menetralkan kemampuan sihir seseorang menjadikannya karakter yang berbahaya. Namun, saat ini Liebe sendiri sudah bersatu dengan Asta dan menggabungkan kekuatan mereka.

Zagred

Bagi sosok iblis seperti Zagred, para elf dan juga manusia tidak lebih dari sekedar mainan yang bisa dia mainkan sesuka hati. Zagreb bertanggung jawab atas hancurnya suku Elf, meskipun kemudian dia membangkitkannya kembali. Secara penampilan, Zagred terlihat seperti manusia biasa yang dikuasai oleh aura hitam mengerikan.

Image result for sound magic black cloverZagred adalah pengguna sihir Kotodama yang sangat kuat. Artinya dia bisa menggunakan pedang dan ucapannya untuk merubah situasi di sekitarnya. Zagred juga memiliki kemampuan sihir dahsyat lainnya, termasuk kemampuan untuk membangkitkan trisula sihir dan menyerap kekuatan sihir musuhnya, dan kemudian menguasai tubuh orang lain.

Lucifero

Lucifero dianggap sebagai iblis yang berada di peringkat paling tinggi, dan merupakan iblis yang menguasai tubuh Dante. Kekuatannya berasal dari sebuah saluran yang menghubungkan neraka dan para iblis dengan dunia nyata, juga Tree of Qlipoth. Dengan kekuatannya yang dahsyat dan juga peringkatnya, Lucifero tidak hanya membenci manusia, melainkan juga kaumnya yaitu para iblis.

CBR.com

Lucifero pernah diperlihatkan mengancam akan menghancurkan seluruh dunia di cerita Black Clover. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui mengenai Lucifero, namun kemampuannya menyangkut Gravity Magic. Dan yang lebih mengerikan adalah Lucifero bahkan mampu mempengaruhi atau merasuki iblis lainnya.

Megicula

Sama seperti Lucifero, Megicula adalah iblis yang tingkatnya sangat tinggi dan merupakan iblis yang menguasai Vanica. Megicula adalah sosok yang bertanggung jawab atas kutukan kematian dari Acier Silva dan Princess Lolopechka, salah satu dari wanita terkuat di serinya. Megicula juga adalah dalang dari berbagai aksi mengerikan dan berbagai kejadian yang terjadi di seri Black Clover.

Masrana.com

Karena dia jarang muncul, gerakannya tidak bisa diprediksi. Megicula sangat senang untuk bereksperimen dengan sihir. Yang mengerikan adalah Megicula sangat mudah sekali bosan, dan dia akan membunuh subjek ujicobanya jika dia merasa bosan/lelah dengan subjek tersebut. Dengan menggunakan Curse-Warding magic, Megicula bisa menyerang siapapun dengan kutukan dahsyat.

Featured image: reddit.com

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.