Haki adalah salah satu kemampuan terkuat yang dimiliki oleh seseorang di One Piece. Haki dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu Observation Haki, Conqueror Haki, dan Armament Haki. Observation Haki memungkinkan penggunanya untuk merasakan sesuatu hal dari jarak jauh, sementara Armament Haki digunakan sebagai senjata bagi penggunanya. Sementara Haki terakhir adalah Conqueror Haki yang berguna untuk mengintimidasi lawannya. Sebagian pengguna Haki sudah diperlihatkan secara gamblang di One Piece. Tetapi ada beberapa karakter yang luput dari perhatian, padahal mereka memiliki kekuatan Haki yang cukup baik. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Aisa

image source: cbr.com

Aisa adalah seorang Shandian yang sering mengunjungi Upper Yard. Terlahir di era perang, Aisa dibesarkan menjadi seorang pejuang. Karena menjadi seorang pejuang, ia menjadi sosok yang ahli bertarung. Menariknya, Aisa memiliki kemampuan untuk menggunakan Observation Haki, yang oleh orang Skypiea disebut Mantra. Kemampuan Observation Haki milik Aisa juga sangat baik dan selama arc Skypiea, dia bisa mendengar suara orang yang menghilang dan bisa mendengarkan perasaan orang yang sebenarnya. Setelah timeskip, kemungkinan besar kemampuan Observation Haki Aisa menjadi lebih baik.

Otohime

image source: chapteria.com

Otohime adalah seorang putri duyung dan ia merupakan istri Raja Neptunus dari pulau Manusia Ikan. Seperti yang terlihat selama arc Fishman Island Arc, Otohime memiliki mimpi untuk menyatukan manusia ikan dan manusia. Persatuan antara manusia ikan dan manusia dianggap sangat penting bagi generasi berikutnya. Otohime adalah pengguna Observation Haki sejak lahir dan ini terlihat saat dia menghindari beberapa peluru dengan mudah. Dia juga bisa memahami sifat asli orang lain, yang menunjukkan bahwa Otohime adalah seorang pengguna Observation Haki yang cukup baik.

Hotori dan Kotori

image source: cbr.com

Dikenal sebagai letnan dari Divine Soldiers, Hotori dan Kotori melakukan debut di arc Skypiea, dan mereka akhirnya bertarung melawan Nami dan Ganfall. Sama seperti seorang pendeta, mereka berdua memiliki kendali atas Observation Haki alias Mantra, yang memungkinkan mereka berdua untuk membaca serangan dari orang lain. Meskipun keterampilan mereka dalam pertempuran sangat mengesankan, tetapi mereka tidak bisa menggunakan Observation Haki dengan cukup baik.

Helmeppo

image source: aminoapps.com

Helmeppo adalah seorang letnan angkatan laut. Ia mendapatkan kemampuan Haki setelah melewatkan waktu selama dua tahun setelah time skip. Kemampuan Observation Haki miliknya lumayan baik, namun tentu saja tidak sebaik Koby. Tidak seperti Koby, Helmeppo tidak bisa merasakan serangan dari kapal Raja Kiku, dan juga ia tidak bisa melacak torpedo dengan Hakinya. Meskipun demikian, Helmeppo memiliki beberapa pemahaman yang baik atas Observation Haki miliknya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/