Attack on Titan adalah sebuah seri anime yang sangat berbeda dengan yang lain. Tidak ada karakter yang overpowered yang biasanya tiba-tiba muncul dan menjadi pahlawan. Kita juga akan melihat bagaimana kekuatan tekad dan kerja sama terkadang bisa juga tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Serinya justru memperlihatkan bagaimana manusia memiliki batasan, dan ada pengorbanan yang tidak kecil untuk membuat manusia menjadi lebih baik.

Meskipun begitu, Attack on Titan tetap menghadirkan banyak sekali karakter-karakter hebat di dalamnya. Mereka kuat bukan karena mereka pahlawan, melainkan mereka adalah sosok yang memberanikan diri. Seperti halnya dalam cerita lain, para karakter pahlawan ini tidak selamanya menang. Terkadang, mereka juga hampir saja mengalami kekalahan. Berikut adalah momen dimana para pahlawan hampir kalah.

Pasukan Scouts vs Beast Titan

Dalam pertarungan di Shiganshina, Beasts Titan mulai menyerang para pasukan Scouts, menghancurkan mereka dan membuat mereka kocar-kacir. Tidak sedikit juga korban jiwa dari pihak pasukan Scouts. Para pasukan Scouts memang baru pertama kali menghadapi taktik yang unik dari seorang Titan, dan mereka dipaksa untuk segera beradaptasi.

Twitter.com

Pada saat itu, yang hanya mereka bisa lakukan adalah mencari perlindungan dan berharap lemparan dari Beast Titan meleset. Kapten Erwin kemudian muncul dengan ide gila untuk menghadapi Beast Titan. Dia mencoba mengalihkan perhatiannya, sampai Levi mampu bertarung dengannya satu lawan satu. Dan pada akhirnya mereka berhasil mengalahkan Beasts Titan.

Pertarungan Ulang Eren vs Female Titan

Setelah Armin berhasil mengungkap identitas asli dari Female Titan yang ternyata adalah salah satu dari mereka, Annie Leonhart, akhirnya Annie terpojok oleh para pasukan Scouts di distrik Stohess. Mereka berencana untuk menangkapnya sebelum dia berubah menjadi Titan, dengan Armin berusaha menggiringnya masuk ke sebuah ruang bawah tanah.

Comicvine.gamespot.com

Namun, sayangnya upaya tersebut gagal dan Annie pun berhasil berubah menjadi Female Titan dan sempat membuat panik para pasukan Scouts. Melihat situasi itu, Eren kemudian berubah menjadi Attack Titan dan kembali bertarung. Annie berhasil menunjukan kemampuan bertarungnya dengan mengalahkan Eren. Annie sempat hampir berhasil kabur dengan menaiki tembok, sebelum kemudian Mikasa datang dan memotong bagian jari Female Titan.

Operasi Pengambil Alihan Wall Rose

Sebuah momen yang sangat luar biasa diperlihatkan oleh Eren, dimana dengan menggunakan form Attack Titan miliknya dia berhasil mengambil alih Wall Rose dan untuk pertama kalinya berhasil membawa manusia menang secara siginifikan. Namun, memang kesuksesan tersebut hampir saja tidak terwujud.

Aminoapps.com

Pasukan Scouts berhasil mengalihkan perhatian dari para Titan dengan mengumpulkan banyak sekali pasukan Scouts di area tertentu. Eren kemudian berhasil pergi menuju Wall Rose, dan membawa batu besar di punggungnya. Namun, kemudian para Titan tersebut menyadari kemunculan Eren, dan kemudian menyerang Eren dan hasilnya adalah pertarungan besar antara pasukan Scouts dan para Titan. Banyak nyawa penduduk Paradis hilang dalam pertempuran ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.