Scouts vs Rod Reiss

Rod Reiss berubah menjadi Titan dengan ukuran lebih dari 120 meter dan kemudian pergi menuju disktrik Orvud. Setelah mengungkapkan fakta bahwa keluara Reiss adalah keluarga kerajaan, Rod berusaha membujuk Historia untuk memakan Eren Yeager dan mengambil kembali kekuatan dari Founding Titan, kekuatan yang sebenarnya hanya bisa digunakan secara penuh oleh keluarga kerajaan/penerus keluarga Fritz.

Pinterest.com

Historia menolak, dan mendengar hal itu Rod kehilangan kesabarannya dan langsung berubah menjadi seorang Titan. Tingginya dua kali lebih besar dari Colossal Titan dan bergerak diluar kendali. Pihak militer Paradis sendiri diperkirakan akan sulit mengalahkan Reiss dan mencegah agar tidak ada kerusakan yang terjadi. Namun, berkat thunder spear milik Hange dan juga Attack Titan Eren, mereka berhasil mengalahkan Reiss.

Pasukan Levi vs Pasukan Kenny

Tidak banyak memang informasi mengenai masa lalu dari Levi. Yang para fans ketahui adalah Levi Ackerman merupakan pasukan paling tangguh yang pernah ada. Namun, kita tidak pernah tahu bagaimana Levi bisa berada di posisinya dan mendapatkan kekuatan yang dahsyat, sampai kemudian sosok Kenny Ackerman muncul.

Animeotaku.net

Seperti yang bisa diduga, Kenny adalah bagian dari keluarga Ackerman, dan Levi sendiri diurus oleh kenny saat dia masih kecil ketika ibunya meninggal. Kenny sendiri sebenarnya memiliki kemampuan yang sama dengan Levi, hanya saja Kenny tidak memiliki perikemanusiaan. Tim dari Kenny justru lebih banyak membunuh manusia dibandingkan Titan. Dalam salah satu misinya, Kenny diperintahkan untuk menculik Eren dan Historia. Beruntung, sebelum semuanya sukses Levi muncul dan menghentikan itu semua.

Eren dan Armin vs Colossal Titan

Ketika Colossal Titan pertama kali muncul, terlihat memang mustahil untuk mengalahkan Titan raksasa tersebut. Dengan tinggi lebih dari 50 meter, Colossal Titan bisa dengan mudah membuat lubang di tembok yang melindungi penduduk Paradis. Fans kemudian mengetahui bahwa sebenarnya orang dibalik Colossal Titan tersebut adalah Bertolt Hoover.

Cultture.com

Dalam pertarungan di Shiganshina, Eren dan Armin bertarung bersama menghadapi Colossal Titan. Meskipun mereka mengetahui bahwa dibalik sosok Titan tersebut adalah teman mereka, namun Bertolt sendiri harus tewas. Eren sempat kehilangan keseimbangannya saat dia mengakses for Titan miliknya, akibat kelelahan. Armin pun harus berjuang sendirian melawan Colossal Titan dimana dia hampir saja tewas akibat uap panas yang dikeluarkan Colossal Titan. Beruntung Eren kemudian muncul dengan peralatan ODM nya dan memotong Bertolt.

Featured image:

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.