Uzumaki Naruto adalah salah satu karakter terkuat di franchise Naruto, dan juga merupakan protagonis utama dalam seri Naruto. Naruto memiliki impian untuk menjadi seorang Hokage, sejak dia masih kecil. Dan dia pada akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya tersebut. Untuk menjadi seorang shinobi yang luar biasa, Naruto tentunya banyak memiliki jurus yang digunakan saat bertarung.

Tapi, yang menjadi ciri khas dari Naruto adalah teknik Rasengan miliknya. Rasengan sendiri merupakan teknik yang diciptakan oleh sang ayah, Minato, dan kemudian dikembangkan oleh Jiraiya dan terakhir disempurnakan oleh Naruto. Bahkan, Naruto juga mengembangkan lagi teknik Rasengan tersebut. Ada beberapa Rasengan dahsyat yang berhasil dia ciptakan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Sage Art: Rasengan Barrage

Teknik dari Rasengan Barrage sebenarnya sederhana. Naruto menggunakan teknik Rasengan di kedua tangannya, dengan dibantu oleh kloning bayangannya. Teknik ini pertama kali digunakan Naruto saat dia bertarung melawan Pain, setelah Naruto berhasil menguasai Sage Mode. Dan seperti yang sudah diduga, ini adalah teknik yang terlalu kuat untuk ditangkis oleh Pain.

Aminoapps.com

Seperti namanya, teknik Sage Art: Rasengan Barrage bisa dilakukan hanya jika Naruto mengakses chakra Sage miliknya. Namun, jika dibutuhkan, sebenarnya Naruto juga bisa saja menggunakan teknik ini tanpa harus mengakses chakra Sage. Tapi, tentunya dengan adanya chakra Sage, daya hancur dari Rasengan miliknya akan menjadi sangat luar biasa.

Rasengan Super Barrage

Rasengan Super Barrage adalah sebuah Jutsu yang sangat kompleks, dimana penggunanya membutuhkan dua teknik yang berbeda dalam waktu bersamaan. Pertama,Naruto akan menggunakan Kagebunshin no Jutsu miliknya dan memperbanyak bayangannya. Kemudian, masing-masing bayangan tersebut akan membuat Rasengan di tangan mereka.

Cultture.com

Dalam waktu yang bersamaan, Naruto dan juga para bayangannya akan menyerang target dengan Rasengan yang ada di tangan mereka. Teknik ini terbukti sangat efektif untuk menghadapi musuh yang kuat, dengan jangkauan serangannya yang luas. Naruto juga pernah menggunakannya saat bertarung melawan Kurama.

Planetary Rasengan

Kemampuan ini merupakan salah satu jutsu yang digunakan oleh Naruto pada phase awal dari perang besar ninja keempat. Planetary Rasengan merupakan sebuah teknik tingkat tinggi yang menggunakan tiga sampai empat Rasengan berbeda sekaligus. Dalam praktiknya, ketika Naruto membuat sebuah Rasengan besar di telapak tangannya, maka Rasengan tersebut akan dikelilingi oleh 2-3 Rasengan lainnya yang lebih kecil.

CBR.com

Masalah kekuatan tentunya tidak perlu diragukan lagi, karena ketika teknik ini mengenai musuh maka targetnya benar-benar akan hancur meskipun dia adalah seorang Kage sekalipun. Karena itulah, ini menjadi salah satu teknik yang sangat ditakuti oleh para shinobi lainnya dan menjadi salah satu jutsu mengerikan yang dimiliki Naruto.

Sage Art: Massive Rasengan Barrage

Teknik ini merupakan pengembangan Rasengan lainnya dari Uzumaki Naruto saat dia bertarung melawan Kurama. Massive Rasengan Barrage adalah salah satu kemampuan terkuat yang dimiliki oleh Naruto. Teknik ini sebenarnya tidak berbeda dengan teknik Rasengan Super Barrage, dimana Naruto akan memanfaatkan Kagebunshin miliknya untuk menghadirkan kekuatan Rasengan.

Masrana.com

Naruto sebelumnya harus mengaktifkan Sage Mode miliknya, dan setelah itu Naruto akan memperbesar ukuran Rasengan yang dibuat dengan menggunakan chakra Senjutsu sehingga berubah menjadi sangat besar. Kedahsyatan dari teknik ini mampu membuat Kurama sendiri terdiam. Seolah tidak percaya dengan serangan yang dia terima.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.