Seri Resident Evil memang memiliki sejarah yang panjang, terutama karena seri ini memiliki game dan filmnya yang terkenal. Pada game pertamanya, Resident Evil memperkenalkan Raccoon City yang dipenuhi para Zombie. Tetapi makin kesini, musuh-musuh yang bermunculan semakin beragam. Bahkan kita diperkenalkan dengan musuh-musuh ikonik seperti Mr. X dan Nemesis. Beberapa musuh juga terlihat sangat mengerikan, di mana virus mengubah hewan biasa menjadi buaya raksasa, yang juga dapat ditemukan di selokan Raccoon City. Nah diantara monster-monster tersebut, ada beberapa musuh yang dinilai paling aneh oleh para fans. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Ooze (Resident Evil Revelations)

image source: scullynerdreviews.com

The Ooze adalah musuh utama di Resident Evil Revelations, dan ia memenuhi lorong kapal Queen Zenobia dengan lendir mereka yang kental dan kotor. Ketika ada seseorang yang terinfeksi dengan Ooze, maka ia akan berubah menjadi sangat mengerikan. Kepala dari sang korban akan berubah menjadi rahang besar, dan matanya akan mengerut. Ooze sendiri adalah monster yang mengandalkan bau untuk melacak mangsanya. Di lehernya, muncul sebuah lubang, dan dari situlah lidah besarnya muncul. Ooze menggunakan lidah tersebut untuk menghisap darah dari mangsanya. Dengan deskripsi tadi, wajar jika para penggemar menganggap Ooze sangat aneh.

Hiro Studios

Zombie Elephant Titan (Resident Evil Outbreak)

image source; screenrant.com

Resident Evil telah memperlihatkan banyak monster mengerikan, dari mulai anjing yang terinfeksi virus di Resident Evil pertama, hingga laba-laba raksasa terlihat di seluruh seri. Namun, ada salah satu monster aneh yang juga pernah muncul dalam seri Resident Evil, tepatnya di Resident Evil Outbreak. Monster tersebut adalah sebuah gajah yang terinfeksi virus, sehingga menjadi sangat aneh sekaligus mengerikan. Gajah raksasa terlihat mengamuk, tapi anehnya, banyak warga sipil yang mencoba melawan gajah tersebut. Di saat banyak warga sipil kabur melihat zombie, anehnya, sebagian warga sipil ini mau menghadapi monster tersebut.

Novistador (Resident Evil 4)

image source: steamcommunity.com

Seekor serangga memang menyeramkan, apalagi ketika serangga tersebut terkena virus dan menjadi monsters. Tapi anehnya nih Geeks, ada sebuah monster serangga bernama Novistador di Resident Evil 4, tetapi ia hanya “bertugas” memusingkan para pemain. Ketika Novistador berdengung di udara, para pemain hanya merasa terganggu, dan tidak ada efek lainnya yang terjadi. Bahkan serangga ini juga bisa menjadi tak terlihat. Walaupun penampilan fisiknya mengerikan, tetapi ia tidak memberikan dampak yang signifikan saat pemain bertemu dengannya.

Ramon Salazar (Resident Evil 4)

image source: kincir.com

Tidak dapat disangkal bahwa Resident Evil 4 menjadi game favorit penggemar. Tetapi game ini menghasilkan beberapa monster paling aneh. Salah satunya adalah Ramon Salazar, sosok monster yang sangat menyebalkan. Tubuh Salazar sangat kecil. Yang paling menyebalkan adalah suaranya yang mengerikan. Selain itu, ia juga dapat berubah menjadi makhluk yang sangat aneh, dan ia menjadi bos yang juga menyebalkan. Tapi, mau tidak mau, para pemain harus menghadapi Salazar untuk menyelesaikan gamenya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.