Kerajaan kuno dulunya adalah sebuah kerajaan yang dikatakan sangat kaya, terkenal, memiliki kekuasaan yang sangat besar dan sebagainya. Kerjaan kuno disebut-sebut menjadi kerajaan yang paling besar dan berpengaruh saat itu. Itulah mengapa kemudian 20 kerajaan lainnya membentuk kekuatan yang sangat besar untuk menghancurkan kerajaan tersebut, seperti yang dijelaskan oleh Professor Clover.

Semua kerajaan yang menyerang kemudian membentuk organisasi yang sekarang dikenal sebagai Pemerintah Dunia. Mereka dan para pewaris kekuasaannya kemudian tinggal di sebuah wilayah menjadi “tanah suci” bagi semua karakter yaitu Mary Geoise. Peristiwa penyerbuan ke kerjaan Kuno ini berlangsung sekitar 800 tahun yang lalu.

Banyak sekali misteri yang masih belum terpecahkan sampai saat ini mengenai kerajaan kuno, dan juga tekad D. Namun, ada banyak teori yang mencoba untuk menjelaskan mengenai peristiwa tersebut. Salah satu teori yang populer adalah bagaimana kerajaan kuno ini dulunya adalah tempat atau rumah tinggal bagi para klan D. Disanalah cerita besar mengenai klan D muncul.

Dan berkaitan dengan hal tersebut, ada lagi teori yang berkaitan dengan siapa saja klan D yang tinggal di kerajaan kuno. Dalam salah satu teori menyebutkan bahwa seperti halnya Wano, kerajaan kuno memiliki beberapa klan yang menghuni wilayah tersebut. Lalu, siapa saja mereka?

Klan Trafalgar

animemojo.com

Jika mendengar nama Trafalgar, mungkin Geeks akan mengingat sosok Trafalgar Law. Klan Trafalgar mungkin dulunya adalah keluarga yang memang sangat mahir dalam hal kedokteran. Hal ini bisa dilihat dari histori yang dimiliki Law, dimana sang ayah adalah dokter terbaik di wilayahnya dulu. Law sendiri sekarang adalah ahli bedah terbaik dan salah satu dokter terhebat.

Klan Gol

CBR.com

Nama klan Gol mungkin erat kaitannya dengan sosok Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Sejauh ini, One Piece memang baru hanya mengungkapkan satu nama “Gol” saja. Klan Gol, mungkin adalah sosok pemimpin di kerajaan kuno dan juga merupakan klan petualang. Hal ini bisa dilihat dari sosok Roger yang memang gemar berpetualang. Dan tentunya juga mereka senang dengan kebebasan.

Klan Monkey

Luffy-shop.com

Diantara semua klan, mungkin ini adalah klan yang paling gila dan paling berani, serta paling bebas. Hal ini bisa dilihat dari tiga orang klan Monkey yang luar biasa, yaitu Monkey D. Luffy, Monkey D. Garp, dan Monkey D. Dragon. Bisa jadi klan Monkey adalah klan yang paling kuat di kerajaan tersebut. Bisa dilihat bagaimana ketiga orang tersebut sekarang. Merekalah yang akan membawa “badai baru” dari klan D di masa yang akan datang.

Klan Portgas

Reddit.com

Mungkin tidak ada yang terlalu istimewa dari klan Portgas ini. Mereka hanyalah warga biasa yang menjalani kehidupan mereka sehari-hari. Sejauh ini baru dua orang yang diketahui menjadi bagian dari klan Portgas yaitu Portgas D. Rogue dan Portgas D. Ace. Sebagai bagian dari klan D, mungkin ada juga sedikit jiwa petualang yang ada dalam diri mereka, seperti sosok Ace.

Klan Jaguar

Theanimespoiler.com

Sama seperti klan Portgas, mungkin tidak ada yang terlalu istimewa dari klan Jaguar. Mereka juga merupakan klan dari warga biasa yang menjalani hidup normal. Sejauh ini baru satu orang saja yang diketahui memiliki nama depan ‘Jaguar’ yaitu Jaguar D. Saul, mantan angkatan laut yang menolong Nico Robin untuk kabur saat Buster Call di Ohara.

Klan Marshall

Comicbook.com

Mungkin, bisa dibilang klan Marshall adalah salah satu klan yang jahat di kerajaan kuno. Mereka adalah sosok yang ambisius, pantang menyerah, cerdik, dan mengerikan. Contoh ini bisa kita lihat dari Marshall D. Teach alias Blackbeard. Dia rela melakukan apapun demi mewujudkan mimpinya, termasuk membunuh rekannya sendiri.

Klan Rocks

Quora.com

Ini adalah klan yang diduga paling jahat di kerajaan kuno. Bisa diibaratkan mungkin klan Rocks ini mirip seperti klan Kurozumi di Wano, yang haus akan kekuasaan dan selalu ingin mendapatkan lebih. Dan kita juga sudah tahu seperti apa sosok Rocks D. Xebec, yang mungkin bisa menjadi gambaran dari klan ini. Masih belum diketahui apakah mereka juga pernah melakukan hal yang sama seperti klan Kurozumi dan apakah ada klan Rocks lainnya dalam cerita.

Featured image: 22portgas.blogspot.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.