Membangun sebuah kru bajak laut bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kepercayaan, kesetiaan, dan juga tujuan yang sama. Memang, ada juga kru bajak laut yang berhasil dibentuk bukan karena nilai-nilai tersebut. Mereka mau bergabung karena diiming-imingi emas, kejayaan, ataupun kekuatan. Namun, biasanya hal itu nantinya tidak akan pernah bisa bertahan lama.

Tapi, bagaimana jika sebuah kru bajak laut berhasil terwujud dengan para Supernova yang kemudian menjadi krunya? Hal ini mungkin akan sangat dahsyat dan luar biasa. Mungkin, kemampuan kru tersebut akan mampu menyaingi kru Shanks si rambut merah atau mungkin kru Blackbeard. Lalu, siapa yang akan menjadi kapten? Siapa yang menjadi wakilnya? Berikut adalah ulasannya.

Monkey D. Luffy

Rasanya mungkin Geeks setuju bahwa Luffy bisa menjadi kapten dari kelompok bajak laut “Supernova.” Nilai buruan Luffy saat ini adalah 1.5 milliar Belly, nilai yang fantastis dan merupakan nilai buruan tertinggi dibandingkan dengan rekan-rekan Supernova yang lain. Dia merupakan kapten yang sangat ceroboh dan serampangan. Sering kali pertempuran besar muncul akibat ulah ceroboh Luffy, yang tidak melakukan persiapan sebelumnya. Contohnya adalah ketika dia menyerang kaum naga langit

MyAnimeList.net

Namun, meskipun dia ceroboh dan serampangan, Luffy memiliki kekuatan, keberuntungan dan juga determinasi untuk bisa mengalahkan beberapa karakter penting seperti mengalahkan Crocodile dan juga Doflamingo. Meskipun dia masih “baru” Luffy sudah menantang semua Yonko. Banyak yang percaya bahwa kekuatan sebenarnya dari Luffy adalah bukan terletak pada buah iblis, tapi karisma yang mampu membuat orang mau menolongnya.

Eustass Kidd

Kapten dari bajak laut Kidd, dan dipercaya merupakan sosok yang kejam dan tidak memiliki rasa ampun. Dia tidak ragu untuk melukai masyarakat yang tidak bersalah jika mereka menganggu tujuannya dan menganggap remeh impiannya sebagai raja bajak laut. Oleh karena itu, nilai buruannya sempat lebih besar dari Luffy karena dia dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat.

Gematsu.com

Namun, Kidd rasanya pantas untuk menjadi wakil kapten. Meskipun Kidd seharusnya menjadi rival dari Luffy, Kidd adalah sosok yang juga ambisius. Tugas dari wakil kapten adalah menjadi “kepala” disaat sang kapten tidak ada. Dan Kidd rasanya mampu mengisi peran tersebut. Kidd juga bisa membangkitkan motivasi Luffy disaat dia mungkin sedang down atau membangkitkan moral dari kru lainnya.

Capone Bege

Bege berasal dari daerah West Blue, dimana dia menjadi pemimpin dari organisasi mafia Five Families. Kelompok mafia tersebut merupakan kelompok yang mengatur dunia kriminal di wilayah West Blue. Bege sendiri terkenal karena mengarah pemimpin dari kelompok Mafia lainnya dan senang melihat bagaimana mereka hancur. Setelah bosan menjadi Mafia, dia pun memutuskan untuk menjadi seorang bajak laut yang diberi nama Fire Tank.

https://april-pengetahuan.blogspot.com/

Capone Bege memang tidak lebih kuat dari Kidd dan Luffy, namun Bege memiliki pasukan besar dalam tubuhnya. Seperti yang kita tahu bahwa kemampuan buah iblis Bege adalah mampu merubah tubuhnya menjadi sebuah benteng pertahanan. Meskipun para Supernova sudah sangat kuat, namun tambahan tenaga dari pasukan mafia Bege tentunya bukan sesuatu yang salah.

Trafalgar Law

Law merupakan bajak laut yang populer yang berasal dari North Blue. Dia juga merupakan anggota dari klan D dan kapten dari bajak laut Hati. Law juga memiliki kemampuan buah iblis yang dia gunakan dalam taktiknya yaitu Room. Karena Law merupakan orang yang penuh dengan strategi, dia sering kali menjadi karakter kunci di era bajak laut saat ini. Law juga sering beraliansi dan menolong Luffy.

CBR.com

Sosok Law yang cerdas mampu mengisi posisi dari Nico Robin sebagai yang mengetahui banyak pengetahuan. Nilai plusnya adalah Law adalah seorang dokter bedah, yang mana jika para Supernova tersebut nantinya terluka, maka Law akan mampu mengobatinya. Intinya, Law adalah “paket lengkap” dari kru bajak laut Supernova ini.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota dari topi jerami dan merupakan calon ahli pedang terbaik di dunia. Zoro merupakan salah satu anggota Supernova yang bukan berposisi sebagai kapten, setelah Killer. Zoro ahli dalam menggunakan tiga pedang sekaligus. Dia memiliki pedang Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma. Dengan pedangnya, dia sudah banyak mengalahkan musuh dan bersama dengan Luffy namanya terus dikenal oleh angkatan laut.

Comicbook.com

Zoro memiliki berbagai macam teknik pedang yang mampu menghancurkan musuh dengan seketika. Hal ini membuktikan bahwa sosok Zoro akan sangat dibutuhkan dalam petualangan kelompok Supernova nantinya. Kemampuan Zoro yang dahsyat sendiri sudah banyak terbukti di cerita One Piece. Dan Zoro juga merupakan salah satu karakter dengan kemampuan fisik paling kuat.

X-Drake

X-Drake merupakan kapten dari kru bajak laut bendera merah atau Red Flag. Dia merupakan mantan perwira angkatan laut sebelum akhirnya memutuskan menjadi bajak laut dan menjadi salah satu dari supernova.  Drake sempat menjadi bagian dari kelompok Beasts sebelum kemudian rahasianya terbongkar, dimana dia membebaskan sosok Law. Dan akhirnya dia pun dianggap sebagai pengkhianat.

CBR.com

Drake bisa menjadi tambahan yang juga tidak kalah menarik untuk kru bajak laut Supernova ini. Pasalnya, dia adalah anggota dari organisasi rahasia angkatan laut, SWORD. Artinya Drake bisa jadi memiliki segudang informasi mengenai dunia ini. Luffy dan para kru lainnya bisa memanfaatkan hal tersebut. Selain informasi yang melimpah, Drake juga memiliki kemampuan buah iblis Zoan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.