Chapter 1000 menjadi sebuah pencapaian besar bagi seorang Eiichiro Oda, seri One Piece, dan tentunya juga bagi para fans. Luffy dan kru Topi Jerami sudah menghibur kita – bahkan menemani masa kecil sebagian fans – selama lebih dari dua dekade. Chapter 1000 sendiri masih menghadirkan cerita lanjutan dari pertempuran di Onigashima melawan Kaido dan Big Mom.

Seperti diperlihatkan di chapter-chapter sebelumnya, Luffy dan aliansinya berusaha untuk merangsek masuk ke atap istana Kaido. Red Scabbards sendiri sudah lebih dahulu berada disana untuk menghadapi Kaido. Meskipun di awal kita melihat Red Scabbards mampu menang atas Jack the Drought dan mampu melancarkan serangan ke arah Kaido, pada akhirnya mereka semua harus tumbang.

Red Scabbards harus merasakan bagaimana kekuatan Kaido yang sebenarnya, yang mana kekuatan tersebut jauh di atas kemampuan Red Scabbards. Setelah lantai demi lantai dilewati oleh Luffy, pada akhirnya dia berhasil mencapai atap istana. Dan yang menarik adalah saat Luffy berada di atap istana Kaido, para bajak laut lainnya pun ternyata sudah ada disana.

Tidak ada pertarungan yang terjadi, saat mereka tiba di atap. Luffy hanya melihat ke arah para Red Scabbards, dan Luffy pun marah dengan keadaan mereka. Apalagi saat Kinemon meminta Luffy untuk mengalahkan Kaido dan membawa kembali kedamaian ke tanah Wano. Luffy tidak peduli dengan apa yang dikatakan oleh Kaido. Tanpa berpikir panjang Luffy pun kemudian menyerang kaido dengan teknik barunya yaitu Red Rock.

Yang menarik dari teknik baru Luffy ini adalah teknik Red Rock berasal dari Gear 3. Dan yang juga tidak kalah menarik dan unik adalah serangan Red Rock ini sangat mirip dengan serangan Gomu Gomu Jet Pistol yang dilakukan oleh Luffy kepada Pacifista saat di Sabaody, tepatnya di chapter 601. Saat itu Luffy baru saja kembali setelah berlatih selama dua tahun di Rusukaina.

Jika pada awalnya Luffy dan juga para kru Topi Jerami lain merasa kesulitan melawan Pacifista, namun dalam momen tersebut Luffy mampu dengan mudah mengalahkan sebuah Pacifista. Luffy seolah-olah menunjukan kualitasnya sebagai seorang calon raja bajak laut. Selain serangannya yang luar biasa, kesamaan dari serangan Red Rock dan serangan Jet Pistol di chapter 601 adalah bagaimana ketika Luffy menghindari serangan Kaido dengan mudah.

Sosok Kaido yang luar biasa, tidak terkalahkan, benar-benar terkejut dengan bagaimana perkembangan kekuatan dari Luffy. Bukan hanya Luffy, Big Mom pun tidak percaya bagaimana Luffy mampu dengan mudah menghajar Kaido. Luffy kembali membuktikan ucapannya tentang mimpinya sebagai raja bajak laut. Masih harus kita nantikan apakah serangan baru Luffy tersebut memang sangat berpengaruh terhadap Kaido, mampu untuk pertama kali membuat Kaido tidak sadarkan diri, ataukah justru serangan Luffy tidak ada apa-apanya.

Luffy sendiri sebelumnya sudah berlatih dengan keras bersama Hyogoro di penjara Udon. Hyogoro melatih Luffy bagaimana caranya menggunakan Ryuo, yang mana serangan Luffy ke arah Kaido kali ini sepertinya memang dialiri oleh Ryuo sehingga membuat Kaido tersungkur. Lalu, bagaimana nasib Kaido setelah serangan Luffy? Kita nantikan saja di chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.