Trafalgar Law

Trafalgar Law pertama kali muncul dalam cerita di arc Sabaody, bersama para bajak laut lainnya seperti Luffy dan Kidd. Selain pembawaannya yang sangat tenang serta kecerdasan yang dia miliki, cerita masa lalu Law juga membuat para fans semakin bersimpati dan menyukai sosok Law. Masa lalunya yang tragis mirip dengan apa yang terjadi dengan para anggota dari klan D.

Meskipun Law harus mengalami sebuah masa lalu yang buruk, dia kemudian bisa bangkit melalui semua usahannya. Hasilnya adalah dia masuk sebagai salah satu bajak laut yang memiliki nilai buruan diatas 100 juta Belly, alias grup Supernova. Berada di posisi atas dari beberapa kru Topi Jerami membuktikan bahwa Law selain menjadi populer, juga menjadi karakter yang penting di ceritanya.

Nico Robin

Nico Robin adalah karakter yang unik dibandingkan kru Topi Jerami lainnya. Dia adalah satu-satunya Nakama yang meminta secara langsung kepada Luffy untuk bergabung dengan krunya. Sedangkan kru Topi Jerami yang lain semuanya rata-rata diundang atau diminta oleh Luffy untuk bergabung. Arc yang dedikasikan untuk Robin, Enies Lobby, masih menjadi salah satu arc yang paling menarik dalam cerita One Piece selain Wano dan Marineford.

Robin adalah ahli arkeolog yang dimiliki oleh kru Topi Jerami. Selain kecantikan yang dia miliki, Robin adalah sosok yang cerdas. Robin adalah kunci untuk membaca semua Poneglyph yang ada di dunia ini, sehingga seperti yang diperlihatkan di chapter 999 kemarin, Big Mom pun sangat ingin Robin ada di pihaknya. Robin sendiri adalah satu-satunya penduduk Ohara yang masih hidup sampai saat ini.

Sanji

Sanji merupakan chef atau koki di kru topi jerami dan merupakan salah satu dari anggota terkuat topi jerami, selain Zoro dan Luffy. Setelah arc Whole Cake Island, karakter Sanji terus berkembang secara pesat. Banyak sekali masa lalu yang terungkap di arc tersebut, salah satunya adalah dia merupakan pangeran dari kerajaan Germa. Salah satu mimpi besar Sanji adalah menemukan All Blue, mimpi yang sama dengan Zeff.

Menjadi salah satu dari trio monster Topi Jerami, Sanji mungkin terlihat kurang pas dengan titel tersebut. Apalagi, tugasnya di kelompok tersebut adalah sebagai chef. Meskipun Sanji terkadang dianggap tidak lebih kuat dari Zoro, Sanji selalu mampu mengambil keputusan yang terbaik untuk kru Topi Jerami saat Luffy tidak mampu berpikir jernis atau ketika Luffy tidak ada di tempat.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota bajak laut topi jerami, Zoro sudah menjadi favorit para fans sejak pertama kali kemunculannya. Dia merupakan orang kepercayaan dari Luffy dan dia memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang paling kuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, Luffy perlahan mulai mewujudkan mimpinya, dan Zoro pun melalui jalur yang sama.

Dalam berbagai polling yang dilakukan oleh manganya, sering kali Zoro masuk dalam tiga besar karakter favorit para fans, dan sepertinya hal tersebut pun masih bertahan sampai sekarang. Hal ini memang wajar, dimana karakternya diketahui penuh dengan karisma dan Oda Sensei selalu memperlihatkan Zoro sebagai salah satu karakter yang keren.

Monkey D. Luffy

Luffy adalah karakter yang mana peluangnya menjadi legenda dalam cerita One Piece sangatlah besar. Cerita di series One Piece sendiri dimulai ketika Luffy memulai petualangannya sebagai bajak laut dan bermimpi untuk menjadi raja para bajak laut. Jadi, bisa dipastikan bila Luffy akan mewujudkan impiannya di akhir cerita.

Berbicara mengenai masalah popularitas, sudah bukan hal aneh jika Luffy adalah sosok yang paling populer di manga ini. Bahkan dalam berbagai polling yang dilakukan manganya, Luffy sering kali bertengger di posisi satu sebagai karakter paling disukai/populer. Melihat karakternya yang sangat luar biasa, seperti halnya Zoro dan Sanji, rasanya memang wajar jika Luffy keluar menjadi juaranya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.