Kesuksesan besar yang diraih oleh seri One Piece pasca dirilis pada 1997 silam benar-benar sangat luar biasa. Seri karya Eiichiro Oda ini bukan hanya populer di Jepang saja, melainkan juga di seluruh dunia. Dan setelah lebih dari 20 tahun muncul, tidak sedikit para fans yang masih setia bahkan sampai saat ini. Prestasi ini harus diakui sangat luar biasa, karena tidak mudah untuk mempertahankan hal seperti itu.

Cerita dari One Piece sendiri sangatlah unik, benar-benar menjadi ciri khas dari seri itu sendiri. Yang paling menarik adalah seri One Piece memiliki banyak sekali karakter yang menarik dan luar biasa, entah karakter yang muncul hanya sekali, figuran, atau merupakan karakter penting. Namun, hanya beberapa karakter saja yang dianggap sebagai favorit dari para fans. Berikut adalah berbagai karakter dari seri One Piece yang menjadi favorit para fans berdasarkan situs MyAnimeList.

Charlotte Katakuri

Katakuri merupakan salah satu dari tiga orang kepercayaan dari Yonko Charlotte Linlin alias Big Mom. Sama seperti King, dia juga merupakan petarung yang paling kuat diantara anak buah Big Mom lainnya. Dengan kekuatannya yang sangat dahsyat (bahkan tidak tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan), wajar jika nilai buruannya mencapai 1.057 milliar Belly.

Katakuri sendiri merupakan lawan yang paling tangguh dan juga lawan membuat Luffy kerepotan sampai sejauh ini. Bagaimana tidak, level kekuatan Katakuri hampir setara dengan Luffy. Dia juga menguasai tiga jenis Haki dan yang paling penting dia bisa melihat masa depan. Hal inilah yang sempat membuat Luffy kerepotan sebelum akhirnya dia juga mampu melakukan hal yang sama dan mengalahkannya.

Portgas D. Ace

Kematian Whitebeard membuat seluruh krunya terkejut dan sedih, namun salah satu kematian yang lebih mengejutkan dari seri One Piece adalah terbunuhnya Ace oleh Sakazuki. Saat Luffy sudah berhasil menyelamatkan Ace, mereka pun sempat menghabisi sebagian pasukan angkatan laut. Sakazuki yang melihat kejadian tersebut langsung bertindak untuk menghabisi Ace. Pertarungan keduanya sebenarnya cukup seimbang dan Ace mampu menangkis serangan Sakazuki.

Menyadari hal itu, Sakazuki akhirnya mengincar orang lain yaitu Luffy. Melihat adiknya diincar, Ace pun kemudian menahan serangan itu dengan tubuhnya. Sedari awal kemunculannya, Ace memang sudah menjadi salah satu karakter yang menarik. Wajar jika kemudian Ace menjadi salah satu karakter favorit para fans, meskipun sosoknya kini sudah tidak ada lagi.

Tony Chopper

Tony Tony Chopper adalah salah satu kru Topi Jerami yang bisa dibilang sangat underrated atau sangat diremehkan kekuatannya. Kepopuleran Chopper dianggap hanya mengandalkan bentuknya yang lucu dan juga tingkahnya yang konyol. Kita jarang melihat Chopper ikut terlibat dalam sebuah pertarungan besar, sehingga rasanya wajar jika tidak banyak orang yang menganggap Chopper adalah karakter penting.

Meskipun begitu, sesuai dengan perannya yaitu dokter kapal, pengorbanan Chopper terhadap kru Topi Jerami yang sakit tidak bisa diremehkan. Chopper rela melakukan apapun demi rekan-rekannya – dan juga orang lain – bisa sembuh dari penyakit yang mereka alami. Chopper juga memiliki mimpi terbesar dalam hidupnya yaitu mampu menyembuhkan semua penyakit yang ada di bumi. Dan di akhir serinya, Chopper diyakini akan mampu mewujudkan mimpinya tersebut.

Usopp

Usopp dikenal sebagai salah satu dari kru bajak laut Topi Jerami dalam cerita One Piece. Dia memiliki kelebihan dalam hal menembak tepat dan kemampuannya tersebut sangat krusial, karena tidak jarang kemampuannya justru bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Usopp yang sekarang sangat berbeda dengan Usopp yang dulu. Sebelum bergabung dengan Luffy dan yang lain, Usopp hanyalah pemuda biasa di desa Syrupp.

Di akhir cerita nanti dia akan menjadi raja penembak jitu, titel yang selalu dia banggakan. Dengan petualangan dahsyat yang dia alami di berbagai pulau di seluruh Grand Line, tentunya akan ada banyak sekali cerita yang bisa dia sampaikan kepada teman-temannya, dan juga sosok Kaya yang sudah menunggunya. Dengan tingkahnya yang konyol serta perilakunya yang sangat unik, membuat Usopp menjadi salah satu karakter favorit para fans.

Nami

Nami merupakan salah satu dari kru Topi Jerami yang tidak memiliki kekuatan buah iblis atau memiliki kemampuan Haki (setidaknya untuk saat ini). Dalam hal bertarung, Nami juga tidak terlalu tangguh meskipun sekarang dia sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Terbukti dia mampu bertahan dari gelombang serangan anak buah Big Mom.

Meskipun begitu, kemampuannya dalam navigasi benar-benar menjadi salah satu “kekuatan” besar yang dimiliki oleh Luffy dan kru Topi Jerami. Nami dikenal karena kecantikannya dan juga kemolekan tubuhnya. Dia juga dikenal sangat menyukai uang dan pohon jeruk. Dengan semua “paket lengkap” tersebut, Nami merupakan salah satu karakter yang banyak difavoritkan para fans.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.