Goten dan Trunks

Goten dan Trunks memang jarang terlihat muncul untuk mengalahkan musuh. Tetapi walau jarang muncul, kekuatan keduanya sangatlah besar. Mereka berdua adalah Super Saiyan termuda dalam sejarah Dragon Ball. Walau bentuk Super Saiyan mereka berdua tidak sekuat Goku, Vegeta, atau bahkan Cabba, tetapi bentuk Super Saiyan dari Goten dan Trunks masih bukan tandingan bagi Bardock. Apalagi jika Goten dan Trunks melakukan fusion dan berubah menjadi Gotenks.

Gohan

Gohan selalu memiliki kekuatan tersembunyi yang selalu ia simpan. Di saat dibutuhkan, kekuatan itu akan Gohan keluarkan. Untuk urusan kekuatan, level kekuatan Gohan masih di atas Bardock. Bardock tidak bisa mengalahkan bentuk pertama Frieza, sementara Gohan bahkan mampu menandingi bentuk ketiga Frieza. Gohan sendiri saat menghadapi Frieza masih berusia sangat muda, yang berarti kekuatan Gohan sekarang jauh meningkat. Bardock tentunya bukan lawan yang sepadan bagi Gohan.

Vegeta

Sebagai seorang putra King Vegeta, Vegeta menjadi salah satu Saiyan Terkuat di Universe 7, bahkan saat ia masih sangat muda. Saat muda, level kekuatan Vegeta jauh di atas Bardock. Bardock sendiri dikirim untuk menaklukkan seluruh dunia dengan bantuan Saiyan lainnya, sementara Vegeta dapat menaklukan dunia seorang diri. Dengan kekuatan Vegeta yang besar, ia bahkan bertarung dengan sosok penjaga bumi terkuat yaitu Goku. Dalam mengalahkan Bardock, tentunya Vegeta tidak akan mengalami kesulitan yang berarti.

Goku

Dalam hal kekuatan, tentunya Goku jauh melampaui Bardock. Hingga saat ini, Goku dianggap sebagai salah satu Saiyan terkuat di dunia. Goku sendiri semakin kuat setelah ia dilatih oleh King Kai. Bahkan Goku pernah mengalahkan Saiyan terkuat lainnya yaitu Vegeta saat ia berusaha menginvasi Bumi. Juga, Goku dapat mengalahkan Frieza di bentuk sempurnanya. Jadi dapat dipastikan jika Goku dapat mengalahkan Bardock dengan sangat mudah.

Broly

Saat masih kecil, Broly menjadi ancaman yang nyata bagi pemerintahan King Vegeta. Oleh sebab itu Broly diasingkan ke sebuah planet kosong, agar tidak membahayakan planet Vegeta. Kekuatan Broly sendiri sangatlah luar biasa. Bahkan Goku dan Vegeta tidak mampu mengalahkan Broly seorang diri. Goku dan Vegeta baru bisa memenangkan pertarungan melawan Broly saat mereka melakukan fusion dan berubah menjadi Gogeta. Dengan bukti tersebut, maka dapat dipastikan jika Broly akan menang telak melawan Bardock.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/