Meskipun tahun 2020 bukanlah tahun yang baik bagi banyak orang, namun di tahun ini tetap banyak hal menarik yang muncul khususnya bagi para penggemar seri anime. Di tahun 2020 ada beberapa judul anime yang sukses di pasaran. Misalnya adalah Jujutsu Kaisen, yang sudah tayang sejak Oktober kemarin dan sudah berjalan selama 13 episode.

Meskipun di tahun 2021 mendatang masih belum diketahui apa yang akan terjadi dengan pandemi COVID-19, namun ada beberapa judul seri anime yang akan dirilis pada tahun tersebut dan patut untuk dinantikan. Apa saja? Berikut adalah pembahasannya.

The Way Of The Househusband

The Way of the Househusband merupakan salah satu seri anime yang sangat dinantikan kemunculannya, berkat kepopuleran manganya yang luar biasa. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok bos Yakuza yang kejam dan mengerikan, yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hitam tersebut dan memutuskan untuk menjadi bapak rumah tangga yang baik.

Yang menarik dari seri ini adalah sebelum kemudian diadaptasi menjadi salah satu seri animasi orisinal Netflix yang akan datang, serinya sudah diadaptasi terlebih dahulu oleh Nippon TV untuk dibuatkan versi live-action. Untuk yang versi animasi ini akan dikerjakan oleh J.C. Staff. Meskipun ada unsur Yakuza di dalamnya, seri ini sebenarnya dipenuhi dengan komedi yang menarik.

High-Rise Invasion

High-Rise Invasion adalah seri manga yang sempat dirilis pada Desember 2013 kemarin sampai April 2019. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah permainan Battle Royale, dimana karakter-karakternya akan dibawa ke sebuah tempat yang asing dan mereka akan dipaksa untuk bertahan hidup, dengan cara menghabisi karakter lainnya.

Sebenarnya, ada banyak judul manga dengan konsep yang sama seperti Btooom!, Gantz, dan Deadman Wonderland. Namun, yang membedakan High-Rise Invasion dengan genre sejenis adalah bagaimana nuansa yang dibangun berbeda dengan lain, begitu juga misteri dari ceritanya. Simpelnya, seri ini adalah gabungan dari permainan yang penuh dengan kekerasan yang dipadukan dengan elemen Pokemon, dan juga thriller misteri. Serinya akan dirilis pada Februari 2021 mendatang di platform Netflix.

Yasuke

Masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai seri orisinal Netflix lainnya yaitu Yasuke. Tapi, para fans tentunya mengetahui bahwa seri Yasuke berasal dari sosok nyata, yaitu Yasuke, seorang Samurai Afrika Amerika pertama dan satu-satunya di Jepang. Berdasarkan informasi yang ada, seri ini akan dikerjakan oleh MAPPA dan disutradarai oleh LeSean Thomas.

Meskipun dalam sejarah aslinya tidak ada elemen-elemen robot atau elektronik lainnya, namun di seri animenya sendiri diberikan nuansa yang berbeda dimana di ceritanya nanti kita akan melihat Jepang yang bertarung menggunakan mecha dan sihir. Masih belum diketahui kapan jadwal pasti perilisannya.

Spriggan

Spriggan merupakan anime yang bertema teknologi modern dari masa depan, dimana semua teknologi tersebut menjadi sebuah senjata kuat bagi negara-negara yang ada untuk memperkuat pertahanan mereka. Sama seperti Akira, Spriggan sendiri sebenarnya mulai muncul dalam versi animenya di akhir 90an, namun manganya sendiri sudah dirilis sejak akhir 80an.

Ceritanya sendiri berfokus pada Yu Ominae, seorang murid SMA yang juga adalah seorang Spriggan, agen yang ditugasi oleh ARCAM Corporation untuk melindungi sebuah relik antik yang sangat canggih dari peradaban lama. Hal ini dilakukan agar benda tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah. Sama seperti Yasuke, seri ini akan dirilis di Netflix dan masih belum diketahui kapan jadwal perilisannya.

Thermae Romae

Thermae Romae adalah sebuah seri manga komedi Jepang yang sangat populer, tentang seorang desainer pemandian yang hidup di zaman kerajaan Romawi. Namun, dia kemudian dipindahkan ke sebuah pemandian umum di Jepang yang ada di era modern. Meskipun konsepnya sangat membingungkan dan aneh, popularitas serinya tidak main-main.

Sebelumnya Thermae Romae sempat mendapatkan adaptasi animenya pada 2012, dengan tiga episode berjalan. Selain itu, dua film live-action juga pernah dibuat dari seri ini. Para fans sendiri berharap ada sesuatu yang berbeda dengan Thermae Romae yang kemudian diadaptasi oleh Netflix dan akan tayang tahun depan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.