Chainsaw Man

Chainsaw Man adalah salah satu seri manga yang sedang naik daun saat ini. Serinya sendiri pertama kali dirilis di Shonen Jump pada akhir 2018. Dalam ceritanya diperlihatkan bahwa dunia menjadi sasaran empuk bagi para Devils yang merupakan perwujudan dari rasa ketakutan terbesar manusia. Devil yang paling kuat sendiri adalah Gun Devil, sementara sang protagonis utama, Denji, merupakan wadah bagi Devil kuat lainnya, Chainsaw Devil.

Sebenarnya konsepnya sendiri mirip seperti Jujutsu Kaisen – dimana Jujutsu Kaisen adalah kutukan – meskipun tentunya Chainsaw Man memiliki keunikannya sendiri. Chainsaw Man adalah sebuah seri yang sangat menarik dengan konsep yang baru dan cerita ini kemudian akan dibawa dalam versi animenya oleh Studio TRIGGER, berdasarkan informasi yang dihadirkan dalam Jump Festa kemarin.

Cells At Work! Code Black

Cells At Work! Banyak meraih simpati dan perhatian publik berkat desain karakternya yang menarik serta banyaknya informasi penting yang disampaikan dengan cara yang unik. Sukses dengan musim pertamanya, seri ini kemudian menghadirkan spin-off yang berjudul Cells at Work!: Code Black, yang akan dirilis pada 2021 mendatang. Selain spinoffnya, Cells at Work! Juga akan kembali dengan musim kedua.

Code Black sendiri berfokus pada dua karakter utama yaitu Neutrophil (sel darah putih) wanita dengan nomor U-1196 dan Erythrocyte (sel darah merah) laki-laki dengan nomor AA2153, yang harus berjuang setiap hari melawan penyakit dan kuman yang ada di tubuh manusia. Mereka harus mengerahkan semua yang mereka miliki demi menjaga tubuh tetap sehat. Awal Januari menjadi jadwal perilisan serinya.

To Your Eternity

To Your Eternity adalah sebuah seri anime bergenre fantasi yang berkisah tentang orb abadi tanpa emosi bernama Fushi, yang dipindahkan ke bumi oleh sosok makhluk misterius. Fushi kemudian mulai mempelajari berbagai penghuni “aneh” di planet ini seperti manusia, tanaman, dan hewan. Fushi kemudian mengetahui bahwa dia mampu bertransformasi menjadi makhluk yang pernah dia temui. Belum banyak informasi lainnya yang disampaikan berkaitan dengan seri anime ini. To Your Eternity akan dirilis pada April mendatang.

Shaman King

Shaman King adalah salah satu seri manga yang populer di era 90an, bersama dengan seri manga lainnya seperti One Piece. Seri ini merupakan hasil dari karya Hiroyuki Takei. Berkisah tentang Yoh Asakura, anak berusia 13 tahun yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia arwah. Sebagai salah satu Shaman atau penyihir terkuat, Yoh pun kemudian mengikuti turnamen yang diadakan 500 tahun sekali.

Kabar mengenai kembalinya Shaman King ini benar-benar menjadi kejutan besar bagi para fans, pasalnya tidak ada yang menyangkan bahwa ini akan terjadi. Berdasarkan informasi yang ada, Takei sempat menolak beberapa kali tawaran studio animasi untuk dibuatkan seri anime terbaru. Namun pada Juni 2020 kemarin, muncul kabar bahwa Shaman King akan kembali di tahun 2021.

Blade Runner: Black Lotus

Di tahun 2017 kemarin, Crunchycroll sempat merilis sebuah film anime pendek Blade Runner Black Out 2022, yang merupakan prequel dari Blade Runner 2049. Namun, setelah kesuksesan film pendek tersebut kabar pun muncul bahwa seri anime Blade Runner akan dirilis pada 2021 mendatang, dengan judul Blade Runner: Black Lotus. Ceritanya sendiri akan melanjutkan dari peristiwa yang terjadi di Black Out 2022 dan berfokus pada seorang Replicant wanita. Sola Digital Arts akan mengerjakan proyek ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.