Mencari tahu cara mengalahkan Hulk tentu menjadi salah satu hal tersulit di Marvel Universe. Hulk terkenal cukup kuat untuk mengangkat miliaran Ton dan ia memiliki healing factor yang bahkan lebih cepat dari Wolverine. Tapi meskipun kekuatannya luar biasa, bukan berarti dia tidak bisa dibunuh. Faktanya, Marvel baru saja membuat sebuah senjata yang mampu mengalahkan Hulk untuk selama-lamanya. Senjata itu diperlihatkan dalam komik Maestro.

Maestro adalah komik yang dibuat oleh Peter David yang berfokus pada Hulk versi jahat dari masa depan. Setelah terbangun di sebuah dunia yang hancur akibat perang nuklir, Hulk memutuskan bahwa umat manusia tidak layak untuk mendapatkan kebebasannya. Hulk lalu membunuh Hercules dan menjadi Maestro, untuk memimpin sebuah kota bernama Dystopia yang berisi para penyintas. Hulk memimpin dengan cara kejam, bahkan ia memiliki pasukan anjing robot yang berjumlah masif.

Hiro Studios

Dalam edisi kelima, Hulk menyelenggarakan prosesi pemakaman untuk Hercules. Acara tersebut sebenarnya ia buat untuk menunjukkan bahwa Hulk lebih kuat dari Hercules, dan bukan untuk menghormati Hercules. Namun, acara tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Di tengah prosesi, warga Dystopia menyuarakan keinginan mereka untuk mendapatkan keadilan. Hal itu tidak Hulk tanggapi, malahan Hulk melepaskan pasukan anjingnya yang dibuat dari sisa-sisa bahan perusahaan Alchemax.

Tiba-tiba, Hulk dikejutkan dengan sebuah sinar laser yang sangat kuat, yang dapat menghancurkan anjing-anjing tersebut sebelum membuat kerusakan. Sinar lasir itu datang dari arah segerombolan warga sipil bersenjata yang dipimpin oleh seorang wanita yang memegang semacam meriam laser. Rupanya, senjata itu dibuat oleh Forge untuk membunuh Hulk. Forge adalah salah satu X-Men yang kekuatannya adalah menciptakan berbagai alat, termasuk persenjataan yang canggih.

Jika ada orang yang bisa membuat senjata yang mampu membunuh Hulk, maka itu adalah Forge. Tapi nih Geeks, setiap senjata yang bagus tentunya hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang memiliki keterampilan, jika tidak, tentunya senjata itu tidak akan berguna. Dan itulah yang dialami oleh orang-orang Dystopia tadi. Karena para warga adalah penembak amatir, tidak ada dari tembakan tersebut yang mengenai Hulk, dan Hulk berhasil melucuti senjata para pemberontak.

Di saat terakhir, mayat Hercules tiba-tiba hidup kembali untuk menghabisi Hulk. Tetapi balas dendam yang akan dilakukan oleh Hercules dihentikan oleh Minister yang akhirnya mengirim kembali Hercules ke alam baka menggunakan meriam laser. Sinar laser itu benar-benar menghancurkan Hercules, dan membuktikan bahwa senjata itu juga dapat menghabisi Hulk dengan mudah. Hulk sendiri memang memiliki healing factor yang sangat mengesankan, tetapi Hulk tidak dapat pulih jika tidak ada yang tersisa dari tubuhnya (hancur berkeping keping), dan serangan langsung dari meriam laser itu dapat membuat Hulk hancur berkeping-keping.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.