Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon merupakan sosok ayah dari Luffy. Dia adalah karakter yang misterius, bahkan sampai sekarang pun kita masih belum banyak tahu tentang siapa Monkey D. Dragon selain dia merupakan pemimpin pasukan revolusi. Satu-satunya pertemuan mereka adalah ketika berada di Logue Town.

Pada saar itu, Luffy yang masih lemah berhasil dikalahkan Smoker. Beruntung ada Dragon disana yang menyelamatkan nyawanya, sebelum Luffy benar-benar tidak sadarkan diri. Keberadaan Dragon sendiri saat ini tidak diketahui, karena Baltigo sudah hancur oleh Blackbeard. Terakhir kali Dragon terlihat berada di Kamabakka, tempat asal dari Emporio Ivankov, dan sedang berusaha mencari kebenaran tentang kematian Sabo.

Bon Clay

Mr. 2 atau Bon Clay merupakan salah satu anak buah dari mantan Shichibukai Crocodile, yang menginvasi wilayah Alabasta. Mereka juga bahkan sempat saling bertarung satu sama lainnya. Namun, Bon kemudian menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Luffy. Sempat menghilang, Bon dan Luffy kembali bertemu ketika Luffy menyusup ke Impel Down.

Sebenarnya, Bon dan Mr. 3 juga Crocodile dan Iva beserta seluruh pasukan revolusi yang ditahan di level 5.5 hampir saja bisa kabur dari penjara tersebut. Namun, Bon akhirnya mengorbankan diri dengan menyamar menjadi Magellan dan memerintahkan untuk membuka gerbang penjara. Bagaimana Bon Clay mengorbankan dirinya demi Luffy menjadi salah satu momen paling emosional di serinya. Bon Clay sendiri saat ini menggantikan posisi Ivankov, sebagai penguasa level 5.5.

Portgas D. Ace

Ace sudah diburu oleh pemerintah dunia karena dia merupakan keturunan dari Roger yang dianggap berbahaya. Ace merupakan saudara angkat dari Luffy dan juga Sabo. Ace sudah menjadi kakak bagi Luffy dan Sabo. Di usia remajanya, Ace kemudian bergabung dengan kru bajak laut Whitebeard. Salah satu kru, yaitu Teach alias Blackbeard membunuh rekannya yaitu Thatch.

Ace kemudian memburu Blackbeard yang ternyata merupakan mimpi buruk. Ace kalah dari Blackbeard tapi, dia tidak menghabisinya. Justru dia memberikannya kepada angakatan laut untuk dieksekusi. Luffy sempat berhasil membebaskan Ace berkat kunci buatan Mr. 3, tapi dia kemudian mengorbankan dirinya untuk melindungi Luffy yang akan diserang oleh Akainu. Tubuhnya terbakar karena magma Akainu. Ace kini berada dalam kenangan Luffy dan Yamato.

Shanks

Jika tidak ada Shanks yang menolong Luffy, mungkin cerita One Piece sudah tamat sejak dahulu. Shanks bertemu dengan Luffy di kampung halaman Luffy, desa Foosha, yang ketika itu Shanks sedang berlabuh untuk beristirahat. Luffy yang masih kecil sempat membuat keributan dengan bajak laut Shanks. Dia ingin membuktikan diri bahwa dia bisa menjadi bajak laut.

Sayangnya, di tengah-tengah laut dia diserang oleh monster ikan raksasa. Kapalnya hancur dan dia hampir dimakan oleh monster tersebut. Shanks kemudian merelakan tangan kirinya untuk dimakan monster tersebut, dan kemudian dia mengusirnya dengan Haki. Shanks sendiri saat ini menjadi salah satu dari empat penguasa samudera alias Yonko, dan merupakan salah satu karakter yang sangat dihormati oleh semua orang. Shanks yakin bahwa suatu saat Luffy akan menjadi bajak laut yang hebat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.