Menolak Kenaikan Jabatan

Jika pada umumnya para pasukan angkatan laut senang dengan promosi yang mereka dapatkan, lain halnya dengan Monkey D. Garp. Dengan pengalaman bertarung yang banyak dan juga pengalaman sebagai angkatan laut yang panjang, posisi wakil admiral rasanya bukan posisi yang pas bagi Garp. Setidaknya, Garp bisa menjadi Fleet Admiral atau setidaknya admiral. Bukan tanpa alasan Garp tetap menjaga posisinya seperti sekarang.
Sudah sering kali Garp ditawari untuk promosi atau kenaikan jabatan, namun selalu dia tolak. Dia memiliki satu alasan kuat mengapa selalu menolak tawaran tersebut, yaitu dia tidak ingin dikendalikan oleh kaum naga langit. Seperti yang kita ketahui bahwa angkatan laut adalah “pion” dari kaum naga langit. Sedangkan Garp tidak setuju dan tidak mau menjadi bagian dari “pion” tersebut.

Karakter Dari Romance Dawn Version 2

Selain Luffy sendiri, Garp adalah satu-satunya karakter dari Romance Dawn Version 2 yang kemudian muncul di cerita utama One Piece. Beberapa aspek karakter dari Romance Dawn Version 2 tetap dihadirkan di serinya. Misalnya dia adalah sosok yang tempramen atau pemarah serta sangat tidak toleransi terhadap sikap konyol Luffy.

Dan sama seperti di versi utamanya, Garp pun sangat ingin Luffy mengikuti jejaknya sebagai angkatan laut, tapi Luffy kemudian memilih jalannya sendiri sebagai seorang bajak laut.. Baik di Romance Dawn V.2 maupun di cerita One Piece, Luffy benar-benar berlawanan dengan apa yang diinginkan sang kakek.

Mirip Dengan Luffy

This *cough* handsome *cough* picture of Garp in his youth leads me to believe that Luffy cannot bulk up because of his devil fruit. Agree? : OnePieceOda Sensei pernah memberikan gambaran dari Monkey D. Garp ketika dia masih kecil dan masih menjadi seorang angkatan laut muda. Jika dilihat desain karakter Garp ketika masih muda sangat mirip dengan desain karakter Monkey D. Luffy sekarang. Hanya saja tubuh Garp muda terlihat lebih berotot. Garp juga diperlihatkan sudah memiliki bekas luka di mata kirinya, mirip seperti Luffy. Mungkin ini salah satu cara Oda Sensei menunjukan bahwa Garp memang adalah bagian dari keluarga Monkey dan kakek dari Luffy.

Tidak Pernah Peduli

Ketika Sengoku mendengar kabar Luffy yang kembali berbuat Onar, dia langsung mengatakan kepada Garp, yang justru tertawa mendengar hal itu, bahwa keluarganya merupakan keluarga yang bermasalah dan merepotkan. Garp seolah tidak peduli dengan semua reputasi buruk cucunya dan menganggap semuanya sebagai sebuah “pencapaian” dan sebuah lelucon saja.

Seperti yang disebutkan di atas, meskipun Garp adalah seorang perwira angkatan laut, tapi dia adalah orang yang tidak mau patuh terhadap aturan dan tidak akan memandang keadilan absolut. Garp akan melakukan apapun yang dia mau, yang dia rasa nyaman untuknya. Meskipun anak dan cucunya merupakan dua orang paling berbahaya di dunia, tapi dia tidak akan berbuat apa-apa terhadap mereka.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.